Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Nur Luthfiana Hardian (brl/lea)

19 Februari 2019 20:32

Cara mudah memblokir nomor iseng di WhatsApp tanpa diketahui

Cara mudah blokir nomor WhatsApp yang mungkin mengganggu kamu. .

Cara mudah memblokir nomor iseng di WhatsApp tanpa diketahui

View Image



Brilio.net - WhatsApp menjadi fitur perpesanan yang menjadi idola masyarakat. Selain sebagai aplikasi yang ringan, WhatsApp juga mudah penggunaannya.

WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan yang memiliki banyak manfaat. Di antaranya adalah vidoe call, mengirim gambar, berkirim suara, menelepon secara online, dan masih banyak lagi.

Dengan lebih dari satu miliar pengguna, WhatsApp Messenger adalah aplikasi pengiriman pesan paling populer di dunia. WhatsApp memungkinkan kamu untuk mengirim pesan ke kontak melalui koneksi internet, daripada menggunakan penyisihan teks.

Tak dimungkiri, kamu mungkin sudah pernah merasakan ada orang asing yang tiba-tiba menghubungimu. Terkadang kamu menjadi merasa terganggu dengan pesan yang ia kirim. Tak dimungkiri juga kamu mungkin pernah merasa kalau ada salah satu dari temanmu yang tidak mengenakkan, sehingga kamu ingin menjauh terlebih dahulu dari dia.

Dilansir brilio.net dari techytab pada Selasa (19/2), Whatsapp adalah platform perpesanan yang sangat populer dengan sekitar 900 juta pengguna per bulan. Tak ayal WhatsApp pun rentan terhadap spammer dan pelecehan. Hal itu membuatmu bertanya-tanya mengapa seseorang memiliki niatan untuk mengirimkan pesan padamu berbentuk pesan spam di WhatsApp.

Loading...

Kamu yang merasa terganggu, pasti terkadang merasa ingin menghilangkan nomor tersebut secara diam-diam. Rasanya tidak enak juga bukan kalau teman atau kontak yang ada di ponsel tahu kamu sudah memblokir dia.

Nha, kamu bisa memblokir nomor WhatsApp dengan metode yang mudah, sehingga orang tersebut tidak bisa mengontak kamu lagi. Seakan-akan kamu menghilang secara diam-diam. Orang yang sudah kamu blokir juga tidak akan tahu kalau kamu sudah memblokirnya.

Namun, dalam upaya memblokir seseorang di WhatsApp lebih baik didasari oleh alasan yang tepat. Pikirkan terlebih dahulu alasan yang tepat saat kamu ingin memblokir nomor. Mungkin kontak tertentu menulis terlalu banyak pesan, atau mengirim file yang tidak pantas, maka kamu akan memiliki alasan yang tepat untuk memblokirnya.

Nah, bagaimana caranya kamu bisa memblokir nomor WhatsApp seseorang tanpa diketahui? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (19/2).

1. Simpan terlebih dahulu nomor yang ingin kamu blokir ke dalam kontak handphone. Kemudian buka aplikasi WhatsApp, selanjutnya buka pengaturan. Selanjutnya refresh pada kontak WhatsApp, agar kontak yang sudah kamu simpan keluar. Kemudian klik pada akun.

WhatsApp blokir theexplode

foto: techniquehow

2. Setelah menu pengaturan akun terbuka. Pilih privasi dan scroll ke bawah.

WhatsApp blokir theexplode

foto: benz.lastri

3. Di sana kamu akan melihat opsi pada kontak yang diblokir. Nah, sekarang kamu klik di atasnya.

WhatsApp blokir theexplode

foto: techniquehow

4. Sebuah pilihan akan terbuka, kemudian kamu bisa memilih kontak yang ingin kamu blokir sebelumnya.

WhatsApp blokir theexplode

foto: techniquehow

5. Cukup pilih kontak yang baru saja ditambahkan yang ingin kamu blokir sekarang. Setelah dipilih, maka nomor tersebut akan diblokir dalam hitungan detik.

WhatsApp blokir theexplode

foto: techniquehow

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

WhatsApp Pemblokiran WhatsApp Gratis Aplikasi Smartphone Aplikasi
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE