Brilio.net - Kemampuan Google Assistant sebagai asisten virtual cukup membantu pengguna Android. Hanya dengan perintah suara, pengguna dapat mengakses layanan yang ada di perangkat sesuai yang diinginkan. Sebab itu, Google terus berupaya meningkatkan kemampuan asisten virtual ini.

Baru-baru ini Google mengumumkan kalau layanan Google Asisstant akan diterapkan di WhatsApp. Dengan begitu pengguna WhatsApp akan dipermudah untuk berkirim pesan lewat perintah suara. Tak perlu lagi susah-susah mengetik per huruf di layar.

Cara ini jelas menambah daftar kemampuan yang dimiliki Google Asisstant. Sebab, asisten virtual tersebut sebelumnya hanya mendukung aplikasi bawaan untuk berkirim pesan lewat perintah suara.

Tidak hanya berkirim pesan teks, pengguna juga dapat melakukan panggilan video atau suara berkat integrasi ini. Karenanya, cara ini dapat memudahkan pengguna WhatsApp untuk berinteraksi dengan aplikasi tersebut.

Cara memakai fitur ini juga terbilang mudah. Pengguna cukup mengucapkan perintah ke Google Assistant untuk melakukan tugas berkirim pesan lewat WhatsApp.

Loading...

Ada beberapa perintah yang dapat digunakan untuk memudahkan berkirim pesan WhatsApp dengan perintah suara di Google Assistant. Nah, berikut ini adalah beberapa perintah yang dapat digunakan, brilio.net lansir dari Liputan6.com pada Senin (9/9).

1. Kamu dapat mengaktifkan Google Assistant dengan mengucapkan 'Hey Google' atau 'Ok Google'.

2. Setelah itu, kamu tinggal memberikan perintah selanjutnya, seperti 'Send Message on WhatsApp' atau 'Send a WhatsApp Message'.

3. Lalu, ucapkan kontak yang ingin kamu tuju beserta pesan yang akan dikirimkan.

4. Setelah semua benar, kamu tinggal mengonfirmasi perintah tersebut.

5. Kamu juga dapat melakukan hal lain, seperti berkirim pesan suara atau panggilan video.

6. Untuk melakukannya, kamu tinggal mengganti perintahnya dengan 'Send voice message' atau 'Hey Google, WhatsApp video (kontak yang dituju).

RECOMMENDED BY EDITOR