Brilio.net - Di era sekarang, perkembangan teknologi begitu pesat. Setiap orang tentunnya dapat mengakses berbagai hal dengan mudah. Berkat adanya teknologi, orang bisa berkomunikasi dari belahan dunia manapun. Media sosial menajadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk bersosialisasi dan menjelajahi dunia maya.

Salah satu yang cukup populer adalah Instagram. Bagaimana tidak, hampir penduduk di seluruh dunia menggunakan Instagram. Seringnya membuka Instagram membuat seseorang terkadang mengeluh mengenai kuota mereka yang cepat habis. Instagram sendiri dikenal sebagai aplikasi atau media sosial yang kerap membuat boros kuota lantaran memuat konten visual seperti foto dan video.

Namun kamu tak perlu khawatir, pasalnya hal itu dapat diatasi dengan memanfaatkan fitur penghematan data di Instagram. Ada cara mudah untuk menghemat kuota saat membuka Instagram.

Dilansir brilio.net dari lipuran6.com, Kamis (13/6) cara mudah untuk menghemat kuota adalah masuk langsung ke profilemu dan mengeklik ikon tiga garis di pojok kanan atas.

Lalu klik pengaturan, pilih Akun dan pilih lagi Penggunaan Data Seluler. Aktifkan modus Gunakan Lebih Sedikit Data. Dengan begitu kamu bisa menghemat kuota dan dan tak perlu pusing dan khawatir ketika membuka Instagram.

Loading...

Jika kamu tidak ingin ada foto atau video yang bersolusi tinggi di linimasi, kamu bisa mengaturnya di laman yang sama. Ikuti alur di atas lalu klik Media Beresolusi Tinggi. Pilih di antara 3 opsi:

a) Tidak pernah alias Instagram tidak akan menampilkan gambar beresolusi tinggi otomatis

b) Wifi saja alias gambar beresolusi tinggi bakal otomatis terunduh kalau kamu sedang pakai Wifi

c) Seluler+Wifi alias gambar beresolusi tinggi bakal otomatis terunduh selama kamu menggunakan data seluler atau Wifi

RECOMMENDED BY EDITOR