Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Lola Lolita (brl/red)

28 Juni 2019 22:02

Cara mengubah nomor handphone di WhatsApp

Menggunakan fitur ini, riwayat obrolan akan terus ada di WhatsApp .

Cara mengubah nomor handphone di WhatsApp

View Image



foto: pixabay.com

Brilio.net - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi penyambung komunikasi yang paling banyak digunakan oleh orang, bahkan hampir seluruh dunia menggunakan WhatsApp. Indonesia sendiri salah satu negara pengguna WhatsApp paling aktif. Hal ini lantaran WhatsApp dianggap memiliki banyak kelebihan.

Tak hanya bisa mengirim pesan teks saja, namun orang juga bisa mengirim foto, video, pesan suara serta bisa membagikan berbagai kegiatan mereka di story WhatsApp.

Menjadi pengguna WhatsApp yang aktif tentunya membuat banyak orang ingin tahu banyak bagaimana menggunakan WhatsApp dengan baik. Salah satu yang banyak dicari orang adalah fitur merubah nomor atau change number.

Dengan fitur ini kamu bisa mengganti nomor telepon dengan akun WhatsApp yang sama di smartphone. Fitur ini berguna sebelum kamu memverifikasi nomor yang baru.

a © 2019 brilio.net

Loading...

foto: messengerpeople.com

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Jumat (28/6) sebelum menggunakan fitur ini, ada beberapa hal yang perlu diingatkan dan akan mempengaruhi beberapa hal seperti memindahkan informasi akun kamu (termasuk data pribadi), grup, dan pengaturan dari nomor telepon lama kamu ke nomor yang baru.

Tak hanya itu saja, Ubah Nomor dapat menghapus akun kamu yang lama. Dengan begitu kontak yang lama tidak akan terlihat lagi di WhatsApp teman-teman kamu.

Nah jika kamu tidak mau mengalami hal tersebut, kamu bisa menggunakan fitur berikut ini. Pasalnya dengan menggunakan fitur ini, riwayat obrolan akan terus ada di WhatsApp selama masih menggunakan smartphone yang sama.

Sebelum melakukan Ubah Nomor, pastikan terlebih dahulu kamu menyimpan nomor baru di smartphone kamu. Hal ini agar kamu mudah saat menerima pesan yang masuk selama proses penggantian nomor.

Pastikan nomor telepon lama yang kamu punya sudah di verifikasi oleh WhatsApp. Kamu dapat memastikannya dengan cara pergi ke aplikasi WhatsApp> Opsi lainnya> Pengaturan dan klik foto profil kamu.

WhatsApp tidak akan memberitahukan secara individu kepada kontak akan perubahan tersebut. Aplikasi ini hanya akan memberitahukannya melalui grup yang kamu miliki.

Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan ketika ingin menggunakan fitur Ubah Nomor yang dilansir brilio.net dari liputan6.com (28/6).

Pertama, masukkan kartu SIM baru dengan nomor baru ke smartphone kamu. Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp dan periksa apakah nomor telepon lama sudah di verifikasi atau belum. Jika sudah di verifikasi, kamu klik Opsi lainnya> Pengaturan> Akun> Ubah Nomor.

Lalu, masukkan nomor telepon lama kamu di kontak atas dan masukkan nomor telepon baru di kontak bawah, dan klik Selanjutnya.

Jika kamu mengaktifkan Beritahu Kontak, kamu bisa memilih apakah ingin memberitahu Semua Kontak, Kontak Saya atau Custom.

Jika memilih Custom, kamu harus mencari dan memilih kontak yang ingin diberitahu, lalu klik Selesai. Pada saat yang sama, akan diminta untuk memverifikasikan nomor yang baru.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Brilio News Gadget WhatsApp Smartphone Aplikasi Chatting
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE