Brilio.net - Skype merupakan jejaring telepon internet (VoIP) peer-to-peer yang dirikan oleh Niklas Zennström dan Janus Friis, pencipta Kazaa. Sekarang ini Skype menjadi tren tersendiri, pasalnya dengan menggunakan Skype pengguna bisa terhubung dengan berbagai orang di belahan dunia manapun secara gratis.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, pada 2019 lalu Skype meluncurkan fitur terbaru untuk mendukung audio dan video call hingga 50 pengguna dalam satu panggilan. Fitur ini pun hadir di semua platform, Android, iOS, dan PC (Windows/Mac).

Saking terkenalnya, banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara menggunakan Skype dan cara mengatur ulang foto profil mereka. Nah bagi kamu yang selama ini kebingungan bagaimana cara mengganti foto profil melalui komputer dan HP, berikut ada caranya seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/2).

1. Melalui Android.

Cara mengubah foto profil di Skype istimewa

Loading...

foto: makeuseof.com

- Buka aplikasi Skype

- Ketuk tombol menu

- Kemudian klik profil saya

- Lalu klik ikon kamera yang ada di samping profil kamu dan pilih, Kamera, Galeri, Foto (pilih foto yang sudah ada dan disimpan ke foto kamu). Kemudian hapus foto profil lama.

- Pilih tanda centang untuk menyimpan foto profil terbaru jika kamu ingin menggantinya.

2. Melalui komputer.

Cara mengubah foto profil di Skype istimewa

foto: pcmag.com

- Pilih foto profil

- Pilih ikon kamera untuk mengganti foto

- Pilih tombol simpan, atau hapus jika kamu ingin menghapus foto profil lama.

Cara mengubah tema di Skype

Bagi kamu yang bosan dengan tema yang itu-itu saja, kamu bisa mengubahnya dengan cara yang sangat muah. Berikut caranya seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/2).

- Pilih profil

- Buka pengaturan

- Pilih penampilan

- Pada Mode, pilih dari Terang, Gelap, atau Gunakan pengaturan sistem, lalu pilih tombol tanda centang.

Melihat respon penggunanya yang terbilang cukup banyak Skype terus melakukan perbaikan. Seperti yang pernah dilakukan pada tahun 2018 silam, Skype meluncurkan rekaman panggilan dan sudah mulai meluncurkan kemampuan untuk mencari dalam percakapan.

Pengguna bisa menambahkan nomor telepon ke kontak yang ada, memiliki kontrol lebih besar atas status ketersediaan.

Kelebihan Skype

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/2) Skype memiliki beberapa kelebihan sehingga menarik banyak orang untuk menggunakannya

1. Lebih ekonomis meski harus berkomunikasi secara global. Terlebih bagi mereka yang sama-sama menggunakan Skype.

2. Komunikasi semakin lancar, terlebih setelah ada fitur baru yang diluncurkan pada 2019 silam, untuk mendukung audio dan video call hingga 50 pengguna dalam satu panggilan.

3. Memiliki kualitas suara yang lebih baik. Pasalnya Skype mengontrol system untuk meningkatkan kualitas suara.

Ada yang menarik dari Skype, sejak 2015 silam. Jika sebelumnya, Skype hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang telah memiliki akun, kini Skype memungkinkan orang yang tidak memiliki akun untuk dapat berkomunikasi melalui aplikasi ini.

Dilansir brilio.net dari liputan6 yang merangkum dari Ubergizmo, Jumat (7/2) untuk dapat melakukannya, pengguna Skype cukup membagi tautan unik kepada orang yang dituju melalui Twitter, Facebook, email, atau WhatsApp di aplikasi Skype versi Web.

Nantinya, penerima tautan tersebut dapat membukanya langsung menggunakan Skype versi Web ataupun Skype for Windows dan Mac. Penerima pesan diharapkan menuliskan nama terlebih dahulu sebelum memulai percakapan.

"Salah satu tujuan awal Skype adalah membuat semua orang saling untuk dapat saling berbicara secara gratis. Seiring berjalannya waktu, tujuan tersebut masih tidak berubah dan sekarang ditambah upaya agar semua orang lebih mudah dalam menggunakan Skype," ungkap Tim Skype dalam laman blognya.

Fitur terbaru Skype ini dapat digunakan untuk percakapan pribadi ataupun mengundang orang banyak untuk membentuk grup chat. Semua mode percakapan dapat dilakukan lewat fitur ini termasuk chatting biasa, panggilan suara dan panggilan video.

RECOMMENDED BY EDITOR