Brilio.net - Instagram menawarkan beragam fitur unik dan menarik bagi para pengguna. Aplikasi yang hits dan kekinian ini memang nggak pernah berhenti memanjakan pengguna setianya. Tak ayal membuat media yang satu ini jadi digemari berbagai kalangan di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orangtua. Pada dasarnya, Instagram berfungsi sebagai media untuk menyimpan foto dan video melalui online.

Di mana foto dan video itu disimpan melalui unggahan di Instagram. Siapa saja bisa melihat foto yang diunggah tersebut. Tak terkecuali bagi mereka yang belum punya akun Instagram. Setelah itu, sebagai pengantar, foto tersebut bisa diberi keterangan yang sering disebut caption. Tulisan atau caption ini akan terlihat di bawah foto dan video pada feed atau laman utama Instagram.

Berbicara mengenai caption Instagram, tak sedikit di antara kamu mungkin pernah salah menulis caption. Jangan khawatir, saat ini Instagram telah meluncurkan fitur bernama 'editing'. Fungsinya tak lain adalah untuk menyunting atau mengedit tulisan yang sudah kamu unggah bersama foto atau video.

Perkembangan teknologi juga turut memajukan fungsi dan fitur dari Instagram sendiri. Di mana sekarang kamu nggak hanya bisa mengedit caption yang sudah terlanjur tertulis, tapi juga mengubahnya menjadi tulisan dengan gaya lebih keren. Setidaknya ada dua cara yang bisa dipakai untuk mengubah style tulisan ini. Bisa menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Style tulisan ini sempat dipakai beberapa artis dan selebgram. Dengan mengubah font ini, membuat caption Instagram atau IG jadi lebih menarik dan estetik. Enak dipandang mata dan kekinian. Melihat caption dengan font berbeda dari biasanya ini, tak ayal membuat warganet jadi penasaran bagaimana sih cara membuatnya.

Loading...

Sebenarnya membuat caption dengan style unik ini sangatlah mudah dan cepat. Namun ternyata masih banyak pengguna yang belum tahu bagaimana caranya. Buat kamu yang ingin berkreasi dengan bentuk tulisan caption IG supaya lebih keren dan kekinian, yuk simak cara mengubah font yang sudah brilio.net lansir dari berbagai sumber, Rabu (15/1).

Mengubah font menggunakan aplikasi.

mengubah font caption Instagram pixabay

foto: freepik.com

Dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa mengubah font caption jadi tebal dan miring. Aplikasi yang bisa kamu pakai salah satunya adalah text generator. Teknik ini bisa juga kamu gunakan untuk mengubah font di Instagram Story. Menariknya lagi, nggak hanya style font bold atau italic saja, ada beragam jenis font keren lainnya yang bisa kamu gunakan. Berikut cara mudahnya.

1. Download lalu instal aplikasi text generator pada Android.

2. Buka aplikasi tersebut, kemudian tulis kata atau kalimat yang kamu inginkan.

3. Pilih style font mana yang kamu sukai. Dengan mengklik dan tanda centang akan muncul pada pilihan.

4. Langkah selanjutnya ialah copy tulisan tersebut.

5. Buka akun Instagram seperti biasa. Buat postingan feed baru.

6. Masukkan atau paste caption dengan font baru pada akun Instagram. Caranya sentuh sembari layar ditahan, sampai muncul opsi 'paste'.

7. Terakhir, silahkan pilih tombol 'share' untuk membagikan unggahan dan font barumu.

Mengubah font caption Instagram tanpa aplikasi.

mengubah font caption Instagram pixabay

foto: freepik.com

Buat kamu yang nggak mau ribet dengan aplikasi, ada alternatif atau cara lainnya. Tapi kamu tetap diminta untuk mengunjungi situs website penyedia jasa pengubah tulisan. Berikut cara mudahnya.

1. Kunjungi situs pengubah style caption Instagram melalui browser, seperti igfonts.io, misalnya.

mengubah font caption Instagram pixabay

foto: igfonts.io

2. Tulis kata atau kalimat apa saja yang ingin kamu pakai sebagai caption.

mengubah font caption Instagram pixabay

foto: igfonts.io

3. Secara otomatis akan muncul lebih dari sepuluh gaya style font Instagram yang keren.

4. Pilihlah gaya tulisan sesuai seleramu. Kalau sudah, copy tulisan itu, caranya sentuh dan tahan pada bagian tulisan.

5. Buka aplikasi dan akun Instagram pada Android.

6. Langkah selanjutnya, mulai buat postingan feed baru seperti biasanya.

7. Paste atau tempel tulisan tadi dengan cara sentuh dan tahan hingga muncul tombol 'paste'.

8. Terakhir, pilih tombol 'share' untuk membagikan postingan ke feed dan teman penghuni Instagram.

Menambahkan font khusus pada bio.

mengubah font caption Instagram pixabay

foto: lingojam.com

Trik dan tips di Instagram memang sangat banyak. Nggak hanya bisa dipakai untuk caption dan story saja, melainkan bisa juga untuk mempercantik tampilan bio. Selain itu kamu juga bisa menambahkan emoji di kolom bio. Sayangnya keyboard di smartphone kadang punya keterbatasan jenis karakter dan font yang bisa menghambat kreativitas. Tenang, dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga kamu bisa menyalin beberapa font khusus.

Untuk menambahkan font khusus ke bio Instagram langsung lewat ponsel maupun melalui PC. Caranya pun mudah dan sama seperti sebelumnya. Kamu bisa mengunjungi situs https://lingojam.com/FontsForInstagram lalu ketik tulisan yang ingin kamu pakai sebagai bio Instagram. Tepat pada kolom di bagian atas.

Selanjutnya di bawahnya kamu akan menemukan teks bio Instagram dengan pilihan font khusus. Kamu bisa memilih salah satu lalu salin dengan menggunakan pilihan copy atau salin. Setelah itu buka akun Instagram dan lakukan penyuntingan di bio Instagram. Tempelkan salinan teks yang telah kamu salin tadi.

RECOMMENDED BY EDITOR