Brilio.net - WhatsApp merupakan platform berbagi pesan populer dunia. Tampilannya yang simpel dan nggak neko-neko membuat aplikasi ini mudah untuk digunakan dan dipelajari oleh siapa saja. Maka jangan heran orang tua zaman sekarang sudah bisa berbagi pesan lewat WhatsApp, bukan lagi SMS.

Tak cuma sekadar berkirim pesan, berbagai hal mulai berkirim gambar, audio, dokumen, hingga berbagi Story, bisa dilakukan di aplikasi ini. Hingga saat ini, WhatsApp selalu meningkatkan atau mengembangkan aplikasi berkirim pesannya dengan sejumlah fitur. Beberapa fitur yang saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh pengguna seperti video call di grup, membuat status, telepon grup, dan lain sebagainya.

Memanfaatkan fungsi utama dari WhatsApp ini, ada juga fitur yang biasa dirasakan saat berkirim pesan ini. Ya, di mana saat mengirim pesan, pasti terdapat status 'Typing' atau 'Sedang Mengetik'. Ternyata, bagi beberapa orang merasa kurang nyaman dengan adanya status tersebut.

Ya, sebenarnya fungsi dari status tersebut guna untuk mengetahui orang yang dikirimi pesan sedang membalas pesan kamu atau sebaliknya. Saat teman yang sedang dikirimi pesan, kemudian langsung membalasnya, maka bakal ada status 'Typing' atau 'Sedang Mengetik'.

Biasanya orang merasa tidak nyaman dengan adanya status ini. Hal itu karena sudah menunggu cukup lama pesan apa yang sedang diketik, namun ternyata tidak ada pesan yang dikirimkan. Hal ini bisa saja si calon pengirim pesan sedang bingung ingin membalas pesan seperti apa. Sehingga membuatnya berpikir untuk merangkai kata dan lain sebagainya. Hingga muncul 'Typing' atau 'Sedang Mengetik'.

Loading...

Sekarang, pengguna sudah bisa menghilangkan status 'Typing' atau 'Sedang Mengetik' ini dengan menggunakan aplikasi. Memang, trik ini tidak langsung terdapat di pengaturan aplikasi WhatsApp. Diperlukan aplikasi pihak ketiga untuk melancarkan trik ini.

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan. Seperti WhatsApp Plus, OG WhatsApp, atau GB WhatsApp. Berikut deretan cara hilangkan status Typing, seperti brilio.net lansir dari liputan6.com, Rabu (23/10).

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah download aplikasi WhatsApp Plus.

2. Setelah download aplikasi ini, selanjutnya adalah install aplikasi.

hilangkan status typing whatsapp © berbagai sumber

foto: techlector.com

3. Sebelum install aplikasi WhtasAppPlus, pastikan uninstall dulu aplikasi WhatsApp aslinya. Hal ini dikarenakan aplikasi WhtasApp Plus tidak bisa melakukan install kalau masih terdapat aplikasi WhatsApp asli.

4. Sebelum uninstall aplikasi WhatsApp, pastikan juga kamu sudah backup data yang ada di WhatsApp.

5. Setelah uninstall baru kemudian bisa install WhatsApp Plus.

hilangkan status typing whatsapp © berbagai sumber

foto: wikihow.com

6. Kalau sudah memiliki aplikasi WhatsApp Plus, selanjutnya masuk ke aplikasi dan masukkan nomor WhatsApp yang biasa digunakan.

7. Kalau sudah, kamu bisa menonaktifkan status 'Sedang Mengetik' yang bisa dipilih pada bagian menu yang terdapat di kanan atas.

8. Masuk ke pengaturan 'Privacy' dan cari pilihan 'Writing Status'.

hilangkan status typing whatsapp © berbagai sumber

foto: gizbot.com

9. Kamu bisa memilih untuk menghilangkan status mengetik ini dari kontak pribadi atau dari grup juga.

10. Jika sudah, maka status 'Sedang Mengetik' sudah hilang dan orang-orang tidak akan bisa melihat status itu lagi.

RECOMMENDED BY EDITOR