Brilio.net - Instagram (IG) menjadi salah satu media sosial yang paling populer. Hampir semua orang tahu dan pernah menggunakan aplikasi ini. Bagaimana tidak, ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari aplikasi gratis ini. Orang banyak menggunakannya untuk mengunggah foto, berinteraksi dengan pengikut dan teman, mencari informasi baru, sarana berjualan, berkirim pesan, bahkan hingga video call.

Seolah jadi ajang pamer, kamu bisa mengunggah beragam aktivitas atau momen berharga di Instagram. Bisa melalui feed atau pun Instagram Story. Perbedaannya, jika di feed Instagram, maka postinganmu akan selalu ada sampai kamu bosan dan memutuskan untuk menghapusnya.

Sedangkan kalau IG Story hanya akan bertahan selama satu hari, alias 24 jam saja. Apa pun unggahan IG Story akan terhapus secara otomatis setelah satu hari.

Berbicara mengenai IG Story, saat ini pihak Instagram terus mengembangkan fiturnya. Sehingga, apa yang kamu jadikan Stories akan lebih menarik dan elok dipandang orang lain.

Media sosial hits ini akan memperkenalkan desain kamera Stories baru dan modus 'Create' untuk memudahkan pengguna berbagi foto maupun video. Dengan fitur canggihnya itu, akan memudahkanmu untuk mendesain dan dan memberikan efek langsung dan stiker secara langsung.

Loading...

Tak ayal menariknya IG Story membuat banyak orang dengan mudah memposting setiap detik. Kamu pasti pernah menjumpai ada orang yang bahkan dalam sehari mengunggah lebih dari 20 foto atau video di Stories bukan?

Semua IG Story dari akun yang sudah kamu follow itu bisa secara otomatis muncul ketika kamu membuka halaman depan Instagram. Sayangnya, bagi sebagian pengguna, ternyata tidak begitu suka dengan keaktifan mereka di dunia maya tersebut. Salah satu alasannya karena ketika akun berbagi Stories, maka pemberitahuan akan muncul di Android. Notifikasi yang cukup mengganggu.

Untuk mengurangi hal semacam itu, Instagram menyiapkan menu khusus buat kamu, yakni pilihan 'Mute' atau senyap. Setelah kamu membungkam salah satu akun, kamu nggak akan bisa melihat IG Story-nya di bagian atas beranda. Akun Instagram yang telah kamu Mute akan ditempatkan di Instagram Story paling akhir.

Berikut cara mudah untuk menghapus Instagram (IG) Story yang menganggu dan trik menarik Instagram seperti rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (18/12).

1. Buka akun Instagram pribadimu.

Cara menghapus IG Story pixabay.com

foto: Brilio.net

2. Cari Instagram Story yang tidak ingin kamu lihat.

3. Setelah memilih akun Instagram mana yang ingin kamu bungkam atau mute, tekan dan tahan agak lama akun target. Tunggu sampai tanda atau pilihan muncul.

4. Akan muncul dua pilihan, yakni 'Tampilkan profil' dan 'Senyapkan'.

Cara menghapus IG Story pixabay.com

foto: Brilio.net

5. Nggak perlu nunggu lama, langsung pilih atau tekan menu 'Senyapkan'.

6. Semua unggahan Stories dari akun tersebut dijamin nggak akan muncul lagi di beranda Instagram-mu.

7. Apabila kamu ingin melihat lagi IG Story dari akun yang sudah kamu senyapkan tadi, kamu bisa mencarinya di bagian paling akhir.

Cara mengembalikan IG Story seperti semula

Muncul perasaan kamu ingin melihat lagi Instagram Stories milik akun yang sudah kamu mute sebelumnya? Nggak perlu cemas, caranya sangat mudah cepat.

1. Cari akun yang sudah kamu mute atau senyapkan sebelumnya secara manual.

2. Setelah ketemu, sama seperti cara mute tadi, tahan lama pada bagian foto profil akun tersebut.

3. Tunggu sampai tanda atau pilihan 'Unmute' muncul.

4. Pilih 'Unmute' untuk kembali menampilkan unggahan Instagram (IG) Story dari akun yang sebelumnya dibungkam.

Cara mematikan kolom komentar di IG Story

Berbeda dari tips dan trik sebelumnya yang dipergunakan untuk kamu yang nggak suka melihat Stories orang, sebaliknya kali ini ada trik keren buat kamu yang suka narsis di IG Story nih. Kamu pasti tahu kan kalau IG Story yang kamu unggah di akunmu itu bisa langsung mendapatkan komentar dari orang lain?

Mungkin ada orang yang suka dengan komentar orang, lantaran sebagai wujud perhatian dari mereka. Namun buat kamu yang malas membaca komentar tentang IG Story-mu, apalagi kalau komentarnya nyiyir dan menghujat, nggak perlu cemas kamu bisa langsung menutup kolom komentar di Stories. Berikut cara mudah untuk menutup kolom komentar di IG Story.

1. Buka profil Instagram milikmu. Lalu klik ikon atau menu pengaturan, tiga garis di bagian pojok kanan atas.

Cara menghapus IG Story pixabay.com

foto: Brilio.net

2. Selanjutnya klik Story Settings dan pilih opsi 'Off', terletak di bawah menu Allow Message Replies.

3. Setelah kamu nonaktifkan pilihan tersebut, tidak akan ada lagi tanda panah atau ikon Reply pada IG Story-mu.

4. Tenang, kamu dapat mengaktifkannya sewaktu-waktu kapan pun kamu mau lagi. Caranya sama, cukup merubah menu 'Off' menjadi 'On' kembali.

Trik membuat tampilan IG Story jadi lebih keren.

Buat kamu para pemula yang belum lama menggunakan Instagram, kamu bisa narsis dengan cara yang lebih keren nih. Ada beberapa trik seru yang bisa membuat tampilan IG Story-mu jadi lebih keren dan penuh warna. Caranya adalah edit terlebih dulu foto atau video, sebelum kamu unggah di Stories. Nggak perlu cemas dan takut ribet, kamu cukup memanfaatkan aplikasi atau pihak ketiga.

1. Unfold.

Tampilan hasil edit aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka bentuk foto atau video minimalis. Unfold merupakan aplikasi yang digunakan untuk berbagi cerita indah dengan menghadirkan template yang elegan. Buat pengguna Android dan iOS, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

2. Inshot.

Inshot ini merupakan aplikasi untuk mengedit video atau foto terbaik yang bisa kamu gunakan. Hasil video dan foto yang diedit dengan aplikasi ini akan menjadi semakin menarik dengan adanya filter serta effect yang banyak jenisnya. Kamu juga bisa menggabungkan 2 video serta menambahkan stiker dan juga teks di dalamnya. Aplikasi ini sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

3. Design Kit.

Aplikasi Design Kit ini bagus untuk kamu yang ingin membuat Instastory unik dan menarik sesuai kepribadianmu. Sayangnya aplikasi ini baru tersedia untuk iOS.

4. Canva.

Di Canva kamu bisa membuat desain untuk posting Facebook, sampul Facebook, post Instagram, Instastory, dan status WhatsApp. Canva sudah tersedia untuk kamu pengguna Android dan komputer.

5. Hype Type.

Hype Type bisa digunakan jika kamu ngin menambahkan keterangan atau teks di Instastory. Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu tinggal pilih foto atau video yang ingin di update. Setelah itu kamu tinggal memilih font dan warna yang kamu inginkan. Aplikasi ini sudah tersedia di iOS. Tapi untuk pengguna Android bisa memilih Hype Text di Play Store.

RECOMMENDED BY EDITOR