Brilio.net - Aplikasi Disney Plus kini bisa disinkronisasi dengan teknologi terbaru Apple, SharePlay. Disney Plus merupakan salah satu aplikasi layanan streaming terbesar.

Seperti yang telah diketahui, Shareplay merupakan fitur terbaru dari iOS 15 untuk memudahkan pengguna menonton video, berbagi layar, hingga mendengarkan musik dengan pengguna lain. Namun kali ini, SharePlay memberikan akses untuk kamu dapat menonton film-film dari aplikasi Disney Plus.

Ingin mencoba fitur baru ini? Sebelumnya, perlu dicatat bahwasannya fitur ini baru saja keluar. Untuk itu, mungkin saja perilisan fitur ini belum tersedia secara global.

Namun, bagi kamu yang ingin mencobanya, berikut brilio.net ulas cara untuk menguji Disney Plus agar bisa terhubung dengan SharePlay.

1. Pastikan sistem perangkat iOS kamu sudah diperbarui (minimal versi iOS 15.1) dan memiliki aplikasi Disney Plus ter-update di App Store.

2. Pastikan juga teman-teman yang hendak kamu ajak nonton juga mengunduh versi iOS dan Disney Plus terbaru.

3. Setelah itu, mulailah panggilan FaceTime dengan teman-teman yan ingin diajak nobar.

4. Buka aplikasi Disney Plus.

5. Akan ada tampilan SharePlay dengan opsi untuk membagikannya juga > ketuk SharePlay.

6. Selesai, kamu bisa nonton bareng teman dengan diberikan akses untuk mengontrol tombol playback dengan teman-teman kamu.

Sebagai informasi tambahan, Disney Plus akhirnya men-support fitur SharePlay dengan kapasitas peserta yang cukup banyak. Menurut website XDA Developers, pengguna dapat menonton bareng Disney Plus dengan perangkat Apple sebanyak 32 orang.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)