Brilio.net - Baru-baru ini ada aplikasi yang sedang booming setelah film serial Layang Putus tayang. Ya, aplikasi tersebut adalah Get Contact. Aplikasi ini lantas dijadikan sarana para istri untuk mengecek siapa saja nama asli kontak yang tersimpan di ponsel suami.

Sebenarnya platform ini berfungsi untuk mengetahui nama kontak, dan melakukan blokir nomor yang terindikasi spam. Aplikasi Get Contact dapat mengetahui nama tag seseorang pada kontak handphone dan juga WhatsApp. Selain itu aplikasi ini dapat melakukan proteksi terhadap ponsel pengguna, apabila terjadi panggilan spam yang dilakukan oleh banyak telemarketing. Aplikasi ini dapat digunakan perangkat Android maupun iOS. Tersedia mode Premium untuk melihat pengguna lain yang mengecek nomor yang digunakan.

Aplikasi ini tergolong unik karena adanya fitur hashtag atau tag yang tersedia. Fitur tersebut dapat memudahkan pengguna untuk dapat menemukan nama orang lain yang disimpan.

Lalu bagaimana cara menggunakan Get Contact? mari simak dengan seksama tutorial yang diberikan oleh brilio.net pada Rabu (2/3).

Cara menggunakan aplikasi Get Contact.

1. Instal Get Contact melalui toko aplikasi yang tersedia.
2. Klik setuju dan lanjutkan. Namun sebelum itu, pastikan kamu memahami kebijakan yang berlaku ya.
3. Klik mulai sekarang untuk lanjut masuk ke dalam aplikasi.
4. Tetapkan Get Contact sebagai aplikasi default untuk ponsel yang digunakan.
5. Silahkan log in menggunakan akun Google, atau facebook yang dipunyai. Atau kamu bisa log in menggunakan email yang telah didaftarkan sebelumnya.
6. Ketuk log in dengan cepat, dan kirim kan pesan yang telah disediakan oleh Get contact. Setelah mengirim pesan, klik link yang telah disediakan.
7. Ketuk kolom pencarian untuk memulai pencarian nomor.
8. Tuliskan nomor yang akan dituju, dan tunggu. Maka Get Contact akan memberikan nama dari nomor telepon yang kamu tulis.

Cara menghilangkan Tag di Get Contact.

Jika merasa risi, atau malu dengan nama tag yang tertera di Get Contact, kamu dapat menghapus tag tersebut loh. Berikut ini langkah yang harus kamu lakukan.

1. Masuk ke profil Get Contact.
2. Tentukan tag yang ingin dihapus.
3. Geser ke kiri pada tag hingga muncul warna merah dengan logo tong sampah.
4. Pilih alasan mengapa kamu ingin menghapus tag tersebut.
5. Klik report apabila telah selesai.

Cara menggunakan Get Contact untuk proteksi spam.

1. Masuk tools lainnya.
2. Pilih menu pengaturan, dan klik pengaturan spam.
3. Pilih proteksi spam.


Opsi pertama: tampilkan peringatan untuk panggilan spam dan penipuan. Opsi ini memberikan sebuah notifikasi jika terdapat indikasi spam.
Opsi kedua: Blokir semua panggilan spam.