Brilio.net - Ada dua jenis sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan saat ini, yaitu iOS yang ada di iPhone dan Android yang dipakai smartphone Google serta yang keluaran vendor Asia. Kedua jenis smartphone ini memiliki harga yang berbeda. Seperti yang diketahui smartphone Android lebih murah dibandingkan dengan iPhone, tapi para penggemar iPhone senantiasa setia dan sulit pindah hati ke Android.

Ada banyak alasan orang kenapa memilih iPhone sebagai alat komunikasi mereka dibandingkan Android. Mulai dari iklan, lebih berkelas dan lain sebagainya. Bagi kamu pengguna iPhone pasti sering bertanya-tanya bagaimana caranya mengubah ringtone dengan musik yang lagi tren sekarang ini atau musik yang kamu suka. Dalam hal seperti ini iPhone memang sedikit rewel.

Men-download lagu ke perangkat dan mengaturnya sebagai nada dering, proses ini lebih mudah dilakukan dengan HP jadul Nokia 2003 dibandingkan dengan iPhone. Rasanya sedikit menjengkelkan jika ingin mendownload lagu lewat iPhone dan semakin bikin kesal ketika ingin mengganti ringtone dengan musik.

mengganti ringtone di iPhone dengan musik lain Istimewa

foto: fortune.com

Loading...

Sebenarnya bagi kamu pengguna iPhone dapat membeli ringtone di iTunes atau mengunggah sendiri file ringtone berekstensi m4r ke perangkat iOS. Berbayar mendadak membuat kamu manjadi malas bukan? Nah ada lho cara mengganti ringtone iPhone tanpa menggunakan iTunes. Namun kamu bisa menggunakan GarageBand. Berikut caranya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (28/1).

1. Unduh GarageBand for iOS di Apple App Store

2. Setelah terinstal, kemudian masuk ke aplikasi GarageBand

3. Untuk mengimpor lagu kamu harus memilih salah satu bagian instrumen dan menekan pada tombol View diikuti dengan tombol loop Browser

4. Kemudian pilih tap musik dan pilih lagu yang ingin kamu jadi ringtone

5. Seret lagu ke kiri atau kanan untuk menambahkannya ke GarageBand. Panjang lagu sangat singkat kamu perlu untuk mengedit trek menjadi panjang untuk melihat dan mendengar lebih banyak dari lagu

6. Potong lagu yang kamu inginkan, setelah selesai kamu tinggal membaginya dan pencet double-preview lagu

7. Setelah sesuai dengan potongan launya, kamu tinggal tekan panah drop-down dan tekan My song. Nada dering kamu secara otomatis tersimpan di "My Song"

8. Tekan dan tahan thumbnail untuk pilihan lagu dan menu akan muncul di atas. Tekan ikon Share, diikuti oleh ikon Ringtone

9. Selanjutnya ekspor ringtone, seletelah selesai pilih option untuk mendengar nada dering dalam menu

10. Kamu tinggal menambahkan nada dering normal, dengan masuk ke Settings - Sounds - Ringtone dan memilih nada dering dari daftar. Ringtone sudah tergati.

Alasan orang lebih memilih iPhone ketimbang Android

mengganti ringtone di iPhone dengan musik lain Istimewa

foto: standard.co.uk

Seperti yang diketahui iPhone menjadi smartphone yang begitu diincar banyak orang. Meskipun harganya cukup tinggi. Loyalitas seseorang terhadap produk Apple ini pasti ada alasannya, mulai dari yang terkait sistem iPhone, tapi ada juga yang semata jadi korban iklan.

Nah berikut ini alasan mengapa orang lebih senang menggunakan iPhone dibandingkan Android, seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (29/1).

1. iPhone lebih awet.

iPhone dianggap ponsel yang cukup kuat dan awet. Hal ini lantaran Apple memungkinkan pengguna lamanya untuk tetap bisa update sistem operasi di ponsel lama mereka, meskipun pastinya tidak berjalan semulus di model terbarunya.

2. Bersih dari bloatware.

Bloatware merupakan aplikasi yang ditanamkan di perangkat oleh pihak manufaktur. Di Android saat pertama kali dinyalanakan langsung dipenuhi bloatware. Sementara iPhone tidak memiliki yang seperti itu.

Pada iOS penggunanya bisa uninstall semua aplikasi yang tidak mereka inginkan, sedangkan di Android ada saja aplikasi bawaan yang tidak bisa di-uninstall. Hal itu tentunya berpengaruh pada kapasitas memori.

3. Kinerja kencang.

iPhone bekerja lebih cepat dan sangat jarang menjumpai iPhone lemot dan sejenisnya. Hal ini lantaran Chip Bionic yang disematkan pada perangkat iPhone membuat smartphone ini bisa bekerja lebih cepat dalam pekerjaan berat.

4. Aplikasi baru lebih dulu keluar di iOS.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, ketika developer ingin mengeluarkan aplikasi baru mereka, biasanya mereka akan memilih meluncurkannya di iOS terlebih dahulu. Salah satu alasannya adalah pengembangan aplikasinya yang lebih mudah ketimbang Android.

5. Punya interface sederhana

iPhone didesain sesederhana mungkin, namun meski pun sederhana iPhone justru memiliki perlindungan keamanan yang optimal dan patut dicontoh dari vendor lainnya. iPhone bahkan memiliki fitur tersendiri, yakni Siri yang makin memudahkan penggunanya dalam beragam aktivitas.

Dilansir dari liputan6.com, Fitur Siri pun dicontek oleh saingan iPhone, tapi produk Apple memang sudah sering dicontek oleh saingan, baik dari desain maupun sistem.

6. Terbiasa menggunakan produk Apple.

Alasan lain mengapa orang lebih senang menggunakan iPhone adalah mereka sudah terbiasa dengan produk-produk buatan Apple. Mereka sudah paham benar spesifikasinya sehingga sangat sulit untuk mencoba produk lain selain Apple.

RECOMMENDED BY EDITOR