Brilio.net - Menjalin hubungan tentunya didasari atas rasa cinta dan percaya, namun percaya atau tidak, terkadang setiap pasangan menaruh curiga pada pasangan mereka masing-masing dengan berbagai alasan. Sebenarnya hal ini wajar, mungkin kamu menemukan hal-hal yang janggal dari dirinya atau setelah sekian lama menjalin hubungan kamu merasa pasangan kamu tidak seperti dulu lagi.

Masalah seperti itu kerap terjadi pada hampir semua orang yang menjalin hubungan. Sebenarnya untuk mengatasi hal itu adalah komunikasi. Berkata jujur pada pasangan, saling introspeksi diri, dan lain sebagainya. Namun jika sebagian dari kamu sudah melakukan hal itu namun tetap saja tidak menemukan jalan keluarnya, mungkin salah satu dari kamu mulai lelah atau bosan.

Mencurigai pasangan ada beberapa faktor, pertama sudah pernah dibohongi sehingga sangat sulit untuk menaruh kepercayaan pada dirinya. Ada pula dikarenakan sikap dingin sang pacar dan terkadang ia hilang tanpa diketahui ke mana perginya.

Nah bagi kamu yang selama ini merasa ada yang janggal dengan sang pacar yang tiba-tiba hilang tanpa kabar, kamu bisa lho mencari tahu keberadaan dirinya dimana hanya dengan WhatsApp.

Seperti yang diketahui, WhatsApp tidak hanya sebagai aplikasi chatting yang memberikan kemudahan bagi penggunanya. Seperti mengirim pesan, foto, video, dokumen dan lainnya, namun juga bisa kamu manfaatkan untuk mencari tahu hal-hal yang ingin kamu ketahui, termasuk keberadaan pacar kamu.

Loading...

Seperti apa caranya? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (5/2).

1. Gunakan WhatsApp Web.

Cara mengetahui keberadaan pacar lewat WhatsApp Istimewa

foto: youtube.com

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan WhatsApp Web di PC. Hal ini akan membantu kamu untuk mencari tahu keberadaan kekasihmu. Berikut caranya:

- Buka WhatsApp Web melalui PC

- Buka pesan terakhir kekasihmu, jika kamu berkomunikasi terakhir kali sekitar beberapa hari lalu, kamu bisa memulai obrolan baru. Chat pacar kamu, pesan terakhir dari pacarmu itu berfungsi untuk mendapatkan alamat IP dirinya

- Setelah itu tekan Win+R, setelah Task Manager muncul tekan cmd dan tekan enter

- Setelah itu akan muncul command prompt, ketik netstat-an dan tekan enter

- Langkah selanjutnya, catat alamat IP yang tercantum

- Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/ jangan lupa masukkan alamat IP yang telah kamu dapatkan.

2. Gunakan live location.

Cara mengetahui keberadaan pacar lewat WhatsApp Istimewa

foto: imyfone.com

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengirimkan live location ke WhatsApp pacar kamu. Dengan cara ini kamu bisa mengikuti ke mana pacar kamu pergi. Berikut caranya:

- Buka aplikasi WhatsApp dan pilih WhatsApp pacar kamu, ketuk ikon paperclip di bagian bawah dan pilih opsi Lokasi. Untuk membagikan live location kamu ketuk opsi Berbagi Lokasi Terkini.

- Isi durasi berbagi live location dan isi pesan pada kolom yang tersedia, ketuk Send untuk mulai mengirim. Tak hanya kamu, pacar kamu juga bisa melihat lokasi kamu dimana.

Cara ini terbilang lebih simpel, sehingga sudah banyak yang menggunakan cara ini.

Cara menghilangkan status online di WhatsApp.

Salah satu fitur WhatsApp yang berguna adalah status online. Pengguna bisa saling mengetahui apakah pengguna lain sedang aktif menggunakan WhatsApp atau tidak. Sebagian orang menyukai fungsi status online. Dari status online, kamu akan mengetahui aktivitas orang lain.

Terkadang hal ini tidak disukai oleh pengguna WhatsApp, tak jarang terkadang mereka ingin menghilangkan status online di WhatsApp-nya. Ada beberapa dari mereka beranggapan jika notifikasi online ini mengganggu privasi orang.

Misalnya ketika kamu mencoba menghindari seseorang dan kamu tidak ingin muncul di hadapan mereka. Aktif atau memiliki status online di WhatsApp merupakan suatu kesalahan besar. Nah berikut caranya seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (5/2).

1. Matikan terakhir dilihat.

Buka aplikasi WhatsApp, kemudian klik pada tiga titik vertikal yang ada di sudut kanan atas. Pilih pada pengaturan, kemudian pilih akun. Selanjutnya pilih privasi, pada opsi yang ada pilih pilhan 'last seen'. Kemudian ubah tidak ada.

Namun perlu diingat, cara ini hanyalah untuk menyembunyikan terakhir dilihat. Kalau orang lain tanpa sengaja berpapasan ketika kamu sedang online, maka kamu akan terlihat online juga. Salah satu cara lainnya adalah buka dan jawab pesan secara cepat. Sebelum orang lain melihatmu online.

2. Pakai aplikasi WhatsRemoved.

Download aplikasi WhatsRemoved. Kamu juga bisa menggunakan dua handphone untuk membuktikannya. Kemudian saat ada pesan masuk melalui WhatsApp, jangan dulu dibuka.

Kamu bisa membuka pesan itu melalui aplikasi WhatsRemoved yang sudah kamu download tadi. Dengan menggunakan aplikasi ini, orang tidak akan pernah tahu kalau kamu sudah membaca pesannya atau belum. Aplikasi ini mejadi salah satu yang banyak dicari bagi mereka yang ingin menyembunyikan status online. Aplikasi ini juga membantumu untuk mencari jalan lain kalau kamu sedang malas membalas pesan orang.

RECOMMENDED BY EDITOR