Brilio.net - Berkat kecanggihan teknologi, keperluan perbankan masyarakat juga semakin dimudahkan. Saat ini, nggak perlu lagi ngantre di teller bank untuk sekadar menarik ataupun menyimpan saldo tabungan. Cukup pergi ke mesin ATM terdekat, lalu tarik atau setor tunai di mesin itu saja. Prosesnya cepat tak pakai antre.

Meski demikian, pengguna bank terkadang seringkali kelupaan di mana meletakkan kartu ATM miliknya. Kartu yang bentuknya kecil bisa saja nyelip di mana pun. Tapi kamu pasti sudah tahu sekarang sudah ada kecanggihan yang namanya m-banking. Mau cek saldo atau transfer sudah bisa dilakukan lewat smartphone.

Tapi kini ternyata fitur m-banking dari berbagai bank sudah bisa digunakan untuk tarik tunai, lho. Jadi, kamu nggak perlu lagi kerepotan cari kartu ATM saat ingin mengambil uang. Langsung gunakan smartphone kamu untuk mengambil uang dari ATM.

Meski kehadiran fitur ini cukup membantu, belum banyak pengguna smartphone yang mengetahuinya. Nah, berikut ini cara mudahnya seperti brilio.net lansir dari liputan6.com pada Jumat (15/11).

1. Nasabah BCA.

Loading...

ambil uang pakai smartphone © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Bagi nasabah BCA yang ingin mengambil uang melalui smartphone, kamu tinggal membuka aplikasi Mobile BCA. Setelah itu, pilih menu Cardless yang tersedia. Kamu dapat melakukan tarik tunai dan setor tunai lewat opsi ini. Jika ingin menarik uang, kamu tinggal memilih opsi tarik tunai dan tentukan jumlahnya.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan kode transaksi untuk mengambil uang, berikut jatuh temponya. Terakhir, kamu tinggal memasukkan nomor ponsel yang terdaftar dan kode transaksi di mesin ATM untuk menarik uang.

2. Nasabah Mandiri, BNI, BRI, dan BTN.

ambil uang pakai smartphone © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Kini nasabah Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) juga dapat memanfaatkan smartphone-nya untuk mengambil uang. Salah satu caranya adalah memanfaatkan aplikasi LinkAja. Jadi, nasabah Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN dapat memakai LinkAja apabila ingin membutuhkan uang tunai. Namun perlu diketahui, kamu akan dikenai biaya admin Rp 5.000 per transaksi.

Untuk melakukannya, kamu tinggal membuka akses menu info saldo di halaman menu LinkAja. Setelah itu, kamu pilih submenu Tarik Saldo dan pilih nominal uang yang diinginkan.

Lalu, kunjungi ATM terdekat sesuai bank yang dipilih dan pilih menu Tarik Tunai. Perlu diingat, untuk beberapa bank Himbara juga sudah menyediakan opsi tarik tunai langsung dari aplikasi masing-masing bank.

3. Nasabah CIMB Niaga.

ambil uang pakai smartphone © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Pengguna Rekening Telepon dari CIMB Niaga juga dapat mengambil uang dari smartphone-nya. Kamu cukup mengunjungi ATM CIMB Niaga terdekat, lalu pilih menu Rekening Ponsel. Pilih bahasa yang ingin digunakan dan masukkan nomor ponsel yang didaftarkan. Setelahnya, masukkan nomor PIN rekening ponsel.

Nantinya, kamu akan menerima pesan berupa empat digit passcode yang dikirim via SMS dan tuliskan nomor tersebut di ATM. Terakhir, tinggal pilih jumlah uang yang ingin diambil.

RECOMMENDED BY EDITOR