Brilio.net - Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan untuk seluruh umat beragama di dunia. Bagi seorang muslim, bulan Ramadhan merupakan saat di mana sukacita akan tercipta. Bahkan, bulan puasa menjadi ajang untuk introspeksi dan mendekat diri kepada Allah SWT.

Ada banyak cara untuk menyambut Bulan Suci yang akan hadir sebentar lagi. Bahkan, terdapat berbagai tradisi turun temurun yang dilakukan masyarakat Indonesia sebelum memasuki bulan puasa.

Kini dengan kecanggihan teknologi, seseorang dapat membuat video menarik untuk meramaikan bulan Ramadhan. Terlebih ada banyak aplikasi untuk mengedit video dengan mudah. Salah satunya adalah CapCut.

CapCut merupakan platform yang menyediakan layanan untuk mengedit sebuah video. Aplikasi ini cukup populer digunakan oleh pengguna smartphone. Hal tersebut karena sistem antarmuka yang sederhana.

Aplikasi ini tergolong lengkap menyediakan audio, efek, template, dan elemen lain. Terlebih CapCut sering digunakan untuk edit foto yang akan diunggah pada platform TikTok.

Membuat dan mengedit sebuah video untuk menyambut Ramadhan tahun ini tentu sangat seru. Bahkan kamu akan mendapatkan banyak apresiasi atas hasil karya yang diunggah. Untuk kamu yang berminat menyambut Ramadhan dengan sebuah video, berikut ini ulasan cara edit dan membuat video dari CapCut dengan cepat dan mudah.