Brilio.net - Android adalah salah satu jenis sistem operasi yang berbasis Linux dan dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti smartphone dan juga tablet PC. Android dikenal memiliki beragam keunggulan yang dapat mempermudah kegiatan penggunanya. Bahkan pengguna dapat mengatur banyak hal sesuai yang mereka inginkan.

Mengatur wallpaper, nada dering, animasi boot dan beberapa hal lainnya menjadi sesuatu yang spesial bisa dilakukan oleh Android. Sejak pertama kali rilis pada 2007, sistem operasi ini memiliki kelebihan untuk terhubung dengan smartphone dengan didukung teknologi canggih termasuk AI, IoT, dan teknologi baru lainnya.

Melalui Android kamu bisa menambahkan, menghapus, mengupdate pada smartphonemu. Kamu juga tidak hanya bisa menikmati aplikasi yang sudah dibuat perusahaan, namun juga membuat aplikasi sendiri. Banyak media yang sudah menggunakan sistem operasi Android seperti notebook, smartphone, kamera digital, smart TV, sound system pada mobil, dan juga GPS.

Sistem operasi Android juga bisa membuatmu melakukan hal yang sebelumnya sulit diterapkan pada HPmu. Salah satu yang harus kamu coba adalah menerapkan video sebagai wallpaper HP. Yaps, kalau kamu bosan menggunakan foto untuk wallpaper, sekarang kamu bisa membuang rasa bosan dengan memajang sebuah video.

Untuk membuat sebuah video menjadi wallpaper caranya nggak susah kok. Kamu hanya perlu mempersiapkan dua syarat yang diperlukan. Pertama, kamu harus memiliki sebuah video yang layak untuk dijadikan wallpaper. Dan yang kedua, kamu hanya perlu mendownload aplikasi Video Live Wallpaper di HP Androidmu.

Loading...

Penasaran seperti apa cara membuat video jadi wallpaper HP Android kamu? Simak langsung ulasan brilio.net pada Rabu (5/2) dari gizmochina.com ini yuk.

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara membuat video menjadi wallpaper HP, nggak ada salahnya nih kamu juga mengetahui kelebihan dan kekurangan menggunakan video sebagai wallpaper HP. Karena tentu disamping keunggulannya, terdapat efek lain yang mungkin nggak cocok dengan kebutuhanmu.

Kelebihan menggunakan video menjadi wallpaper HP.

Cara membuat video jadi wallpaper © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. Menerapkan video sebagai wallpaper mu tentu akan membuat tampilan HPmu jadi lebih menarik. Sebab, selama ini wallpaper lebih sering menggunakan foto alias objek diam. Tapi sekarang kamu akan memiliki tampilan yang lebih kece saat menggunakan video sebagai wallpaper dong?

2. Nggak cuma membuat tampilan HPmu jadi lebih kece. Menggunakan video sebagai wallpaper juga bisa membantumu dalam mempersonalisasikan smartphonemu lho.

3. Dengan adanya aplikasi untuk membuat video menjadi wallpaper, kamu akan lebih mudah untuk bereksplorasi pada tampilan HPmu. Bahkan kamu dibebaskan dalam memilih video yang akan kamu gunakan. Pastinya kamu juga bisa menggunakan video favoritmu untuk mengingat momen penting atau spesial dalam hidupmu.

4. Kalau kamu adalah orang yang memiliki kesibukkan yang tinggi, sepertinya kamu harus cobain untuk membuat video menjadi wallpaper. Hal ini akan membuatmu jadi tidak cepat bosan saat menatap HP terlalu lama. Bahkan kamu juga bisa menggunakan video pemandangan laut atau pantai untuk memberikan efek segar pada HPmu. Efek geraknya juga menimbulkan kesan hidup dan menjadikan layarmu lebih kece.

Selain kelebihan juga ada kekurangan yang bisa ditemukan pada penggunaan video sebagai wallpaper. Sebelum kamu mengubahnya, sebaiknya kamu memperhatikan efek samping yang dihasilkan saat kamu menggunakan video sebagai wallpaper.

Kekurangan menggunakan video menjadi wallpaper HP.

Cara membuat video jadi wallpaper © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. Ketika kamu menggunakan video sebagai wallpaper, akan membuat daya bateraimu lebih banyak terkuras. Jadi jangan heran ketika bateraimu akan lebih cepat lowbatt jika dibandingkan saat menggunakan wallpaper foto.

2. Harus kamu ketahui, sebagian nesat aplikasi untuk membuat video menjadi wallpaper memiliki kode buruk. Hal ini bisa jadi tidak sesuai dengan kondisi HPmu.

3. Membuat video menjadi wallpaper HP dikatakan gizmochina.com menggunakan sensor smartphone.

4. Saat menggunakan video sebagai wallpaper tidak hanya memberikan efek merosotnya daya baterai. Tetapi hal ini juga akan meningkatkan penggunaan CPU dan RAM.

Nah kalau kamu sudah memahami kelebihan dan kekurangan menggunakan video sebagai wallpaper HP, kini saatnya kamu untuk menerapkannya. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan dalam mengubah tampilan wallpaper HP mu. Selain menggunakan video, kamu juga bisa menerapkan GIF sebagai wallpapermu.

Cara membuat video menjadi wallpaper HP.

Cara membuat video jadi wallpaper © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan, pastikan kamu sudah mendownload aplikasi Video Live Wallpaper. Jika sudah, install agar aplikasi bisa digunakan.

2. Klik "Choose Video" dan klik allow atau izinkan untuk memberi akses pada HPmu.

3. Selanjutnya, pilih video yang akan kamu gunakan. Kamu bisa mengatur letak awalan dan akhiran pada video yang akan kamu gunakan. Lalu tarik slider ke garis waktu video.

4. Sebelum mengaturnya, kamu bisa melakukan preview atau pengecekan terlebih dahulu pada video dengan menekan tombol play.

5. Tarik pengaturan lain pada ikon berbentuk roda gerigi yang ada di sudut kanan atas.

6. Nah kalau sudah mendapatkan yang kamu mau, sekarang kamu bisa mengatur wallpaper yang kamu inginkan. Kamu bisa menggunakan dia pada Home Screen atau Lock Screen.

RECOMMENDED BY EDITOR