Brilio.net - Menjelang pergantian tahun, Spotify meluncurkan Spotify Wrapped 2021. Fitur ini diadakan setiap tahun sebelum berganti tahun baru.

Fitur ini bertujuan untuk merangkum pengalaman memainkan musik pada aplikasi Spotify selama satu tahun. Melalui Spotify Wrapped 2021, tiap pengguna bakal ditampilkan sederet lagu hingga podcast yang sering didengar selama satu tahun. Podcast dan lagu tersebut digabungkan menjadi satu daftar lagu atau playlist yang telah dikurasi oleh tim editor Spotify.

Menurut kepala Spotify Asia, Kossy Ng, pengalaman setiap orang berbeda dalam menempuh 2021. Ia mengatakan bahwa tiap orang telah belajar menghadapi ketidakpastian serta mengapresiasi hal-hal kecil yang bisa menjunjung tinggi martabat mereka.

"Spotify Wrapped 2021 hadir untuk mempermudah kita melihat kembali ke satu tahun belakang dengan menerapkan peran musik dalam hidup kita dan bagaimana peran kreator dalam menciptakan karya musik untuk menemani perjalanan kita," tulisnya pada Rabu (1/12).

Nah, berikut ini panduan mudah untuk membuat Spotify Wrapped 2021 sehingga dapat dibagikan ke akun media sosial.

1. Pergi ke aplikasi Spotify
2. Pada beranda, pilih album "Your 2021 Wrapped." Bila tidak ada, kamu bisa mengunjungi situs berikut: www.spotify.com/us/wrapped/
3. Metode lain bisa dengan cara menulis "Wrapped" pada kolom pencarian.
4. Setelah memasuki laman Wrapped, kamu akan menemukan daftar lagu yang sering kamu dengarkan selama satu tahun ini.
5. Selain lagu, akan ditampilkan juga fitur seperti Artist's Clip, The Movie. Audio Aura, serta Blend.
6. Selesai, kini kamu bisa membagikan album Spotify Wrapped 2021 kamu ke akun media sosial.

Spotify Wrapped 2021 sudah bisa diakses oleh pengguna Spotify dari seluruh penjuru dunia. Pengguna free atau gratis maupun berbayar bisa mengakses fitur ini.