Brilio.net - Banyak orang yang belum tahu mengenai kecanggihan sebuah handphone alias HP. Contoh simpelnya, ternyata kamu bisa menggunakan HP untuk memata-matai orang lain. Kamu bisa mengubah kamera HP menjadi mata-mata yang canggih tanpa sepengetahuan mereka. Dari kamera, kamu bisa melihat kegiatan orang tersebut.

Mungkin aktivitas ini tampak ilegal dan termasuk sebagai pelanggaran privasi, tapi terkadang orang perlu memata-matai seseorang karena suatu kepentingan. Contoh, seorang anak yang sudah remaja kamu curigai bergaul dengan orang yang salah, atau seorang karyawan yang kamu khawatirkan akan menjual rahasia perusahaan kepada para pesaing.

Jika kamu perlu memata-matai seseorang yang dekat denganmu, kamera ponsel mereka menawarkan jendela yang bagus untuk kegiatan mereka. Cara sadap ini tidak akan terdeteksi oleh target. Hal ini menyangkut pesan teks dan log panggilan, foto dan video, lokasi GPS, Aplikasi penjelajahan Web, hingga kegiatan media sosial mereka.

Cara memata-matai orang melalui kamera HP pixabay

foto: safeguarde

Loading...

Salah satu aplikasi sadap melalui kamera HP paling mutakhir adalah PhoneSpector Android Spy Software. Berikut cara lengkapnya seperti dilansir brilio.net dari safeguarde, Kamis (4/7).

1. Instal software di HP, kemudian ikuti petunjuk pemasangan sesuai petunjuk yang ada. Misalnya memasukkan nomor telepon yang ingin kamu pantau dan kunci lisensi produk.

2. Kamu harus masuk ke akun di perangkat melalui Wi-Fi milikmu sendiri. Ini bisa di laptop, smartphone, atau tablet lainnya. Setelah masuk, kamu dapat menavigasi dasbor untuk memata-matai ponsel orang tersebut.

3. PhoneSpector akan mulai mencadangkan data ponsel target.

4. Buka kembali akunmu dan lihat data target yang sudah dicadangkan oleh aplikasi.

RECOMMENDED BY EDITOR