Brilio.net - Stalking, apa yang terpikir di benakmu ketika mendengar kata itu? Ya, saat ini sepertinya banyak orang menggunakan istilah ini untuk mematai-matai atau kepo terhadap suatu hal. Perkembangan zaman seperti saat ini, jika ingin mengetahui atau stalking seseorang sangatlah mudah. Cukup dengan membuka akun media sosialnya, baik Instagram, WhatsApp, Twitter ataupun Facebook.

Ya, saat ini hampir semua orang menggunakan media sosial. Dengan media sosial itulah beberapa alasan stalking orang lain muncul. Ada yang ingin stalking gebetan, pacar, adik ataupun untuk memantau seseorang yang membuatmu penasaran. Stalking di media sosial memang terkadang memberikan rasa kepuasan, mood yang menyenangkan bahkan juga bisa membuat kamu ketagihan.

Umumnya seseorang akan mengunjungi media sosial Instagram (IG). Sebab aplikasi untuk mengunggah foto ataupun video ini sangat populer di dunia. Dengan aplikasi ini biasanya seseorang bebas mengekspresikan diri dan membagikan keseharian mereka. Nah, konsekuensinya, postingan yang telah diunggah tersebut, dapat dilihat dan profil kita juga dapat diakses oleh siapapun. Terkecuali jika akun kamu diproteksi ataupun di-private.

Gimana, apa kamu salah satu stalker akun Instagram seseorang? Jika iya, ternyata kamu bisa lho, diketahui si pemilik akun tersebut, apalagi jika kamu sering mengunjungi akunnya. Ataupun sebaliknya, jika ada seseorang yang yang kerap menguntit dan mematai-matai akun kamu, dengan mudah kamu bisa tahu akun tanpa menggunakan browser. Wah!

Lalu bagaimana caranya?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (22/2), berikut cara melihat stalker Instagram tanpa aplikasi tambahan


Cara melihat stalker Instagram tanpa aplikasi tambahan.

foto: brilio.net



1. Langkah pertama yang bisa kamu ambil yakni dengan membuka situs Instagram Check Stalkers. Tetapi pastikan dulu ya, akunmu jangan digembok atau dikunci, sebab situs ini hanya berfungsi untuk akun yang di-public.

2. Selanjutnya masukkan username akun Instagram kamu yang ingin diketahui siapa stalker-nya.

3. Lalu klik captcha yang bertuliskan "I'm not a robot" dan pilih submit.

4. Tunggu beberapa saat, kemudian scroll ke bawah dan stalker Instagram akan ditemukan. Dengan demikian kamu dapat melihat siapa saja yang mengunjungi profile kita.

Nah, hasil daftar result tersebut merupakan para stalker akun Instagram kamu hari itu.  Sayangnya kamu hanya dapat mengetahui dan melihat 10 stalker saja.

Dengan menemukan cara ini, kamu dapat mengetahui siapa saja yang melihat aktivitas kamu dalam Instagram. Kamu juga bisa tahu nih, apakah gebetanmu juga ada dalam deretan kolom result tersebut. Eciyeee ~

Loading...
2 dari 5 halaman



Cara melihat stalker Instagram dengan aplikasi Follower Analyzer for Instagram.

foto: play.google.com



Jika kamu belum puas melihat stalker tanpa aplikasi, ada juga aplikasi Follower Analyzer for Instagram yang menunjang untuk melihat stalker IG dengan fitur yang lebih lengkap. Keunggulannya kita akan mengetahui orang yang sering memberikan komentar dan banyak menyukai postingan kita. Cara penggunaannya pun cukup mudah, berikut langkah-langkahnya.

1.  Install Follower Analyzer for Instagram di PlayStore.

2.  Kemudian jalankan aplikasi untuk melihat stalker IG tersebut.
 
3. Kamu dapat login menggunakan akun Instagram.

4.  Selesai, kamu bisa melihat wawasan tentang akun IG kita.

3 dari 5 halaman



Cara melihat stalker Instagram dengan FollowMeter for Instagram.

foto: play.google.com



Aplikasi yang bisa kamu coba selanjutnya adalah FollowMeter for Instagram. Selain dapat melihat mengetahui penggemar atau pengagum kita, aplikasi ini juga dapat menganalisa follower yang paling sering mengunjungi profile akun IG kamu.

Selain itu aplikasi ini juga bisa mendeteksi apakah di Instagram kamu terdapat follower palsu. Kamu juga dapat mengetahui beberapa hal terkait Instagram secara lengkap.

4 dari 5 halaman



Cara melihat stalker Instagram dengan iAssistant Followers Analysis.

foto: play.google.com



Berikutnya ada iAssistant Followers Analysis yang mampu menganalisa akun IG yang sering stalking di profil kamu. Nggak hanya itu, aplikasi ini menawarkan fitur untuk melacak siapa saja yang telah unfollow akun kamu. Serta memberikan informasi akun Instagram yang meng-follow, namun kamu belum meng-follow-nya. Pastinya dengan aplikasi ini kamu sangat mudah mengetahui siapa yang paling sering berkunjung dan stalking akun kamu.

5 dari 5 halaman



Cara melihat stalker Instagram dengan Reports+ Followers Analytics for Instagram.

foto: play.google.com



Terakhir ada aplikasi Reports+ Followers Analytics for Instagram. Kamu bisa melacak engagement akun Instagram kamu, dan melihat pertumbuhan jumlah followermu secara periodik. Dengan bantuan aplikasi ini kamu bisa mengetahui teman yang paling banyak menyukai postingan kita.  Selamat mencoba ya!





RECOMMENDED BY EDITOR