Brilio.net - Rasanya tak mungkin jika di zaman modern ini orang-orang tak mengenal WhatsApp. Selain saat ini smartphone banyak dimiliki, WhatsApp nyatanya memang menjadi aplikasi berkirim pesan yang banyak diinstal dan dipakai banyak orang.

Salah satu fitur utama WhatsApp adalah berkirim pesan secara personal. Aplikasi ini memiliki fungsi dasar untuk mengirim pesan secara personal ada nomor yang telah tersimpan pada kontak di ponsel. Tapi nih, kadang ada saat di mana kamu ingin berkirim pesan melalui WhatsApp tanpa harus menyimpan nomornya ke dalam kontak di ponsel. Iya kan?

Ternyata bisa banget, lho.. Kamu tetap bisa mengirimkan pesan lewat WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor orang lain terlebih dahulu. Gimana caranya?

Nah, kamu sebenarnya dapat berkirim pesan melalui WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor tujuan, tapi dengan catatan kamu harus berada pada chat grup yang sama dengan orang yang ingin kamu kirimi pesan. Kamu cukup membuka deskripsi pada chat grup dan memilih nomor yang akan kamu kirimi pesan tanpa harus menyimpannya.

Namun bagaimana jika kamu tidak berada di chat grup yang sama dengan orang yang akan kamu kirimi pesan? Pada kondisi ini kamu tidak dapat berkirim pesan langsung tanpa harus menyimpan nomor kontaknya.

Loading...

Tapi jangan khawatir. Sebab ada satu trik yang memungkinkan kamu dapat berkirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontaknya. Cara ini cukup mudah dan kamu tak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga yang akan memenuhi penyimpanan ponsel kamu.

Caranya kamu cukup memerlukan browser seperti Google Chrome atau Opera Mini. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (14/2).

- Cara pertama buka browser pada ponsel kamu

- Setelah itu ketik atau copas link https://wa.me/nomor tujuan

- Isi nomor tujuan dengan nomor yang akan kamu kirimi pesan. Tapi perlu diperhatikan dalam penulisan nomor, kamu perlu mengganti angka 0 pada awal nomor tujuan dengan kode internasional. Misal nomor tujuan kamu adalah nomor Indonesia dengan nomor 085411223344, maka kamu perlu menulisnya dengan 6285411223344

- Angka 62 merupakan kode Internasional dari Indonesia.

- Dengan penggantian yang kamu lalukan, maka link yang kamu ketik di browser akan menjadi seperti ini misalnya https://wa.me/6285411223344 pastikan tidak ada spasi atau tanda lainnya pada setiap angka

- Setelah itu pilih opsi search, maka akan muncul tautan pada browser untuk menghubungkan kamu ke Chat personal pada Nomor WhatsApp tersebut.

Kemudian kamu akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp dan dapat langsung berkirim pesan ke nomor tujuan tanpa harus menyimpan nomornya. Mudah bukan? Selamat mencoba!

RECOMMENDED BY EDITOR