Brilio.net -  Instagram bisa dibilang merupakan media sosial yang paling populer, hampir semua orang di seluruh dunia menggunakannya. Popularitas Instagram bahkan mengalahkan Facebook dan beberapa media sosial lainnya. Awalnya Instagram digunakan untuk orang-orang yang memang hobi mengunggah foto.

Kini Instagram juga banyak digunakan untuk berbagai kepentingan bahkan sebagai sarana toko online. Seiring dengan kepopuleran Instagram, memunculkan seleb-seleb baru yang dikenal dengan selebgram. Jumlah penggunaan Instagram di Indonesia begitu tinggi dengan total 53 juta pengguna.

Melihat penggunanya yang begitu tinggi, Instagram pun terus mengembangkan fitur-fitur terbaru yang cukup menghibur penggunanya. Salah satu yang lagi tren sekarang ini adalah 'Which Disney Are You'. Entah bagaimana ceritanya, hingga akhirnya ramai orang memposting dirinya yang mengenakan aplikasi lucu ini.

Cara ikut 'Which Disney Are You' yang ngetren di Instagram Instagram/@arnopartissimo

foto: Instagram/@arnopartissimo

Loading...

Seperti yang diketahui, 'Which Disney Are You' mengaplikasikan sebuah fitur wajah si penggunanya secara acak dicocokkan dengan karakter Disney. Aplikasi ini terbilang sangat seru dan menyenangkan. Jadi tak heran jika banyak orang yang ingin mencobanya. Walhasil fitur yang dibuat oleh Arno Partissimo ini pun viral.

Meski viral, masih banyak yang belum bisa menggunakannya fitur ini. Mungkin termasuk kamu yang masih kebingungan bagaimana membuat aplikasi ini ada di Instagram kamu. Kamu tidak perlu pusing, karena caranya sangat mudah.

Pertama, cari Stories teman kamu yang menggunakan fitur 'Which Disney Are You' kemudian klik bagian atasnya dan simpan. Secara otomatis fitur Disney tersebut akan tersimpan di Instagram kamu. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan search stories dengan hashtag #whichdisneyareyou. Kemudian tap di bagian nama fitur tersebut. Nanti akan ada pilihan 'Try It' di sudut kiri bawah. Tap, dan lakukan video selfie untuk tahu karakter Disney kalian.

Masih ada satu cara lain yang bisa kamu lakukan agar bisa menggunakan 'Which Disney Are You' di Instagram, yakni dengan mencari akun si pembuat, @arnopartissimo. Kamu akan menemukan feeds di halaman profilnya. Lalu kamu tinggal mencari filter tersebut. Kemudian tap seperi cara sebelumnya.

Cara ikut 'Which Disney Are You' yang ngetren di Instagram Instagram/@arnopartissimo

foto: Instagram/@arnopartissimo

Nah gimana? Caranya sangat mudah kan? Sekarang kamu sudah bisa menggunakannya dan langsung share keseruannya di Instagram Stories kamu.

Alasan kenapa harus menggunakan Instagram

Sudah tidak dimungkiri lagi bahwa Instagram menjadi salah satu aplikasi penting yang ada di smartphone kamu bukan? Jika ditanya mengapa menggunakan Instagram, sebagian orang akan menjawab hanya ingin memilikinya saja untuk berbagai momen. Sebagian dari mereka mengatakan untuk melancarkan bisnis yang sedang mereka jalani.

Namun bagi mereka yang sudah terkenal di Instagram, pasti ingin mempertahankan popularitas mereka. Selain itu juga untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari hasil endorse suatu produk.

Seperti namanya, Instagram yang berasal dari susunan kata “Insta” dan juga “Gram". Insta diambil dari kata instan yang artinya adalah mudah dan cepat, sedangkan gram terinspirasi dari istilah Telegram yang mana memiliki arti sebagai sebuah media yang mampu mengirim informasi dengan sangat cepat.

Tidak hanya digunakan untuk eksis saja, namun kamu juga harus mengetahui alasan orang harus menggunakan Instagram. Apa saja? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (7/1).

1. Dapat mengakses informasi tentang hobi dan kesukaan.

Ada banyak sekali akun-akun mengenai berbagai hal di Instagram, mulai dari pertandingan bola, kuliner, film dan lainnya. Dengan banyaknya akun-akun tersebut tentunya kamu bisa menentukan akun mana yang akan kamu ikuti untuk menambah informasi dan pengetahun kamu.

Tak hanya itu saja, ketika kamu sedang mencari lokasi-lokasi menarik, kamu juga bisa mengandalkan Instagram lho. Dengan memberikan hastag atau tanda pagar, kamu akan mudah menemukan berbagai lokasi menarik di seluruh penjuru dunia.

2. Lebih dekat dengan idola.

Siapa sih sekarang ini yang tidak menggunakan Instagram? Hampir semua orang menggunakannya termasuk para selebriti dan tokoh-tokoh terkenal lainnya. Nah kamu bisa mengikuti salah satu akun idolamu dan kamu akan mengetahui berbagai kegiatannya. Meski tidak pernah bertemu langsung, namun kamu bisa mengetahui apa saja yang ia lakukan. Hal ini lantaran setiap orang mengunggah momen kesehariannya di Instagram.

3. Strategi marketing.

Instagram tak hanya digunakan untuk eksis saja, namun juga digunakan untuk berbisnis. Kamu bisa lihat sendiri berapa banyak akun online shop yang bertebaran di Instagram dan menarik banyak minat seseorang untuk membeli produknya.

Nah bagi kamu yang memiliki jiwa bisnis, maka kamu bisa mempromosikan barang dagangan kamu di Instagram. Seperti yang sudah-sudah, hasil penjualan dari Instagram terbilang cukup tinggi. Sekarang ini kalau cuma punya toko saja namun tak punya toko onlinenya, rasanya kurang afdol. Jadi memanfaatkan Instagram merupakan cara yang tepat.

RECOMMENDED BY EDITOR