Brilio.net - Antivirus merupakan salah satu kebutuhan yang sebaiknya diberikan untuk laptop. Antivirus dapat mencegah dari berbagai macam virus atau ancaman lain yang dapat berpengaruh pada kinerja sistem operasi.

Sejatinya terdapat berbagai macam antivirus yang ada saat ini, salah satunya Smadav. Dilansir dari laman resminya, Smadav adalah antivirus untuk proteksi tambahan PC atau laptop dan USB Flashdisk, guna meningkatkan perlindungan dari virus.

Smadav dalam hal ini dapat membantu mendeteksi virus dan menampilkan file tersembunyi di dalam Flashdisk. Ia juga berfungsi sebagai pertahanan kedua bagi laptop atau PC kamu. Pada periode tertentu, Smadav juga terus mengupdate database mereka, untuk meningkatkan fungsi mereka dalam melindungi dari virus dan sejenisnya. Smadav juga merupakan antivirus yang ringan untuk digunakan, sehingga tidak membebani PC atau laptop kamu.

Lalu, bagaimana cara mengunduh Smadav di laptop atau PC? Berikut adalah caranya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (22/1).

1. Buka laman resmi Smadav di https://www.smadav.net/

Cara download Smadav di laptop, mudah dan bikin lebih aman berbagai sumber

foto: tangkapan layar laman smadav.net

2. Klik tombol 'Download' pada kolom sebelah kanan.

3. Lalu, file akan terunduh secara otomatis atau akan muncul pop-up download, tergantung dengan pengaturan di laptop atau PC mu.

4. Kamu dapat mencari file unduhan tersebut lalu mulai menginstalnya.

5. Kamu juga dapat mengunduh versi pro dengan menghubungi terlebih dahulu nomor 0812 5074 4300, yang tertera pada kolom sebelah kanan halaman.

6. Lisensi pro tersebut berlaku selama 1 tahun, dan kamu dapat memperoleh fitur yang lebih menarik dengan harga yang terjangkau.

Cukup mudah bukan? Jadi, selamat mencoba agar laptop dan PC lebih aman dari virus.

Reporter: Ferdian Ahya Al Putra