Brilio.net - Font adalah istilah yang familiar di telinga kita saat ini. Ya, font merupakan jenis huruf yang kita gunakan dalam berbagai hal, khususnya yang berhubungan dengan gadget.

Saat kita mengerjakan tugas ataupun pekerjaan, seringkali kita membuat laporan melalui software-software seperti microsoft office. Saat kita membuat laporan atau dokumen tersebut, ada hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya ialah pemilihan jenis huruf atau yang sering dikenal dengan istilah 'font'.

Tentu, ketika kita membuat laporan/dokumen resmi, kita harus memilih font yang memiliki karakter formal di dalamnya, seperti Times New Roman.

Berbeda cerita ketika kita membuat suatu desain foto, atau pun menggunakan teks untuk video. Kita harus menyesuaikan dengan tema foto atau video yang sedang kita buat. Misalnya kita mengambil tema yang santai, maka font-nya pun harus menyesuaikan dengan karakter santai. Atau pun saat kita ingin membuat desain yang elegan seperti desain undangan pernikahan, maka font-nya pun juga harus lebih elegan untuk menghasilkan desain yang pas.

Saat ini, terdapat berbagai macam font yang dapat kamu gunakan. Kamu juga dapat mencari lebih banyak font yang disediakan oleh berbagi platform, salah satunya ialah DaFont. DaFont merupakan situs yang menyediakan berbagai macam font dengan beragam kategori dan tema.

Brilio.net telah merangkum cara download font di DaFont, Jum'at, (21/1). Berikut caranya.

1. Buka laman resmi DaFont di https://www.dafont.com/

Cara download font di DaFont, mudah dan cepat © 2022 brilio.net

foto: tangkapan layar dafont.com

2. Setelah itu, halaman akan menampilkan berbagai kategori font yang tersedia. Sedangkan di bawahnya ada beberapa contoh font yang bisa langsung kamu download, biasanya adalah font yang baru diunggah oleh penyedia.

3. Kamu dapat memilih salah satu dari kategori tersebut.

4. Setelah itu, kamu akan ditunjukkan jenis font beserta previewnya. Kamu juga dapat melihat-lihat di beberapa halaman selanjutnya untuk menentukan mana yang ingin kamu pilih.

5. Setelah menemukan yang cocok, klik tombol 'Download' di sebelah kanan.

6. File akan tersimpan secara otomatis di ruang penyimpanan, biasanya dalam bentuk zip.

7. Setelah itu, kamu bisa langsung membuka dan menginstalnya di perangkatmu.

Cukup simpel dan mudah bukan? jadi, tunggu apalagi? selamat mencoba.

Reporter: Ferdian Ahya Al Putra

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/far)