Brilio.net - Bagi kamu yang hobi menonton film, tentunya sudah nggak asing dengan iFlix. Pasalnya, aplikasi ini merupakan salah satu platform streaming populer di Indonesia karena koleksi film maupun serial dramanya yang lengkap.

Penggunaan layanan streaming online kini telah merajalela. Mulai dari Netflix, Disney+, HBO Go, hingga iFlix. Hal ini dikarenakan dunia setelah dilanda pandemi Covid-19. Daripada bosan di rumah saja, mending menghabiskan waktu dengan menonton film-film atau drama Korea pilihan yang lagi hits.

Sebagai salah satu platform streaming terkenal di Indonesia, iFlix telah banyak mengembagkan fitur tercanggih guna mempermudah penggunanya dalam menonton film. Adapun fitur seperti Tambah untuk pengguna dapat menambahkan film, channel, serial TV ke beranda agar tak harus mencari ulang pilihan film tersebut, serta fitur Ikuti yang berguna untuk membuat pengguna mengikuti daftar film yang direkomendasikan oleh influencer terkenal atau seleb.

Namun, ada salah satu fitur yang nggak kalah serbaguna, yakni Download. Tentunya fitur ini sangat berfungsi agar pengguna tetap bisa mengakses video untuk ditonton pada saat mereka berada di lingkungan yang tidak ada koneksi internet.

Nah untuk dapat sepenuhnya menggunakan fitur-fitur layanan iFlix, pastikan kamu sudah berlangganan terlebih dahulu ya. Biayanya pun nggak mahal-mahal amat kok, cukup merogoh kocek Rp 39.000 per bulan. Namun, versi setahun malah lebih murah, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 32.000 per bulannya. Cukup murah, bukan?

Cara berlangganan iFlix

1. Pastikan kamu telah mengunduh dan memasang aplikasi iFlix di Play Store.

2. Bila sudah sukses terinstal, langsung buka aplikasi iFlix.

3. Setelah itu, masuk atau login dengan menggunakan akun iFlix. Kamu juga bisa mendaftar melalui akun Facebook ataupun Gmail.

4. Proses selesai, kamu berhasil masuk ke akun dan tinggal klik hendak berlangganan bulanan atau tahunan.

Dengan sudah berlangganan iFlix, kamu dapat mengakses fitur-fitur aplikasi tersebut, salah satunya adalah fitur Download.

Cara download film di iFlix secara aman dan legal

1. Buka aplikasi iFlix di terlebih dahulu.

2. Setelah itu, cari film yang hendak diunduh > Klik film tersebut.

3. Bila sudah, klik tombol ikon Download yang terdapat pada halaman film tersebut.

4. Pilih resolusi atau kualitas film: high, medium, low sesuai dengan kebutuhan.

5. Bila sudah, lanjutkan dengan klik Start Download.

6. Tunggu hingga proses unduhan kelar.

7. Setelah beberapa saat, film tersebut sudah bisa disetel secara offline.

Proses selesai. Cukup mudah, kan? Kini kamu dapat akses film kapan saja dan dimana saja tanpa harus terhubung dengan koneksi internet. Namun bila proses download ada kendala, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil ya agar proses pengunduhan berjalan lancar.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)