Brilio.net - Cara download film di HP dengan legal dan aman? Memangnya bisa? Bisa banget dong. Karenanya, kali ini brilio.net akan menyajikan artikel panduan mengenai cara download film di HP untuk nonton tetap legal.

Bagi kamu yang hobi nonton film tentu nggak mau ketinggalan film-film yang lagi ngetren saat ini, kan? Mulai dari film action superhero MCU seperti Spider-Man hingga romantis yang laris sepanjang masa seperti Titanic.

Semenjak layanan situs-situs untuk nonton film semakin lama semakin banyak yang diblokir pemerintah, rasanya masyarakat Indonesia diajak untuk menonton film dengan legal dan aman. Hal ini tentu masuk akal karena pembajakan film termasuk tindakan kriminal yang melanggar hak cipta.

Nah daripada nonton gratis namun ilegal, kamu bisa memilih untuk nonton gratis namun tetap menghargai hak cipta alias legal. Oleh karena itu, kamu bisa memakai aplikasi khusus streaming yang sangat populer di masyarakat Indonesia yakni Netflix dan VIU.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Bagaimana cara download film di HP melalui aplikasi-aplikasi tersebut? Dihimpun brilio.net dari beragam sumber pada Senin (17/1), berikut cara download film di HP dengan mudah, aman, dan tetap legal:

1. Cara download film di HP melalui Netflix.

Cara download film di HP © 2022 brilio.net

foto: Netflix

Siapa sih yang nggak kenal dengan aplikasi streaming film yang satu ini? Pengguna sebanyak satu miliar pengunduh telah memercayai Netflix sebagai aplikasi streaming film terbaik. Selebihnya, Netflix meluncurkan fitur di mana pengguna dapat mengunduh film yang tersedia pada aplikasi tersebut. Dengan ini, pengguna tak perlu takut lagi apabila suatu saat mereka berada di lingkungan yang tidak ramah koneksi internet.

Untuk dapat menikmati unduhan film, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu dengan biaya kurang lebih Rp 50 ribu per bulannya. Cukup dengan Gocap, kamu bisa menikmati seluruh film-film di Netflix secara offline. Cukup menggoda, kan? Tanpa berlama-lama lagi, berikut cara download film di HP melalui Netflix:

1. Download dan instal aplikasi Netflix di HP kamu.

2. Setelah terpasang, masuk atau lakukan login.

3. Selanjutnya, aktifkan langganan Netflix.

4. Bila sudah melakukan pembayaran untuk jadi langganan, cari film yang hendak kamu download > Pilih film tersebut.

5. Di bagian deskripsi film, pilihlah opsi Download atau logo panah ke bawah.

6. Tunggu hingga proses download kelar.

7. Proses selesai, film berhasil diunduh dan kamu dapat menikmati film secara offline.

2. Cara download film di HP melalui VIU.

Cara download film di HP © 2022 brilio.net

foto: VIU

Selain Netflix, kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi streaming lainnya bernama VIU. Aplikasi ini cukup populer di Indonesia, karena nggak sedikit juga lho warga lokal yang memakai aplikasi ini untuk nonton drakor.

Sama seperti Netflix, VIU juga mengadakan fitur download untuk penggunanya dapat menonton film via offline. Untuk biayanya pun jauh lebih murah. Dengan harga Rp 18 ribu, kamu dapat menonton film dan mengunduhnya secara gratis selama sebulan. Lalu bagaimana cara download film di HP melalui VIU? Untuk lebih detailnya, silakan ikuti step-step berikut:

1. Download dan instal aplikasi VIU di HP kamu.

2. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut.

3. Login dan jangan lupa untuk berlangganan VIU Premium untuk menikmati fitur download.

4. Bila sudah menjadi member premium, carilah film yang hendak diunduh > Pilih film tersebut.

5. Pada laman deskripsi film, carilah kata Download atau Unduh > Ketuk tombol tersebut.

6. Tunggu beberapa saat hingga proses unduhan selesai.

7. Proses usai, film berhasil diunduh dan kamu dapat menikmati film secara offline.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lin)