Brilio.net - Alight Motion merupakan salah satu aplikasi editing video yang banyak dipakai. Penggunaan aplikasi ini bisa dibilang cukup memerlukan penyesuaian apabila dipakai oleh editor pemula.

Namun di balik itu, aplikasi Alight Motion memiliki banyak fitur dan termasuk keren. Tidak heran jika banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video.

Bagi kamu yang ingin belajar menggunakan aplikasi ini, banyak preset yang dapat kamu coba untuk mengedit videomu. Tentunya dengan preset tersebut, kamu akan lebih mudah dalam mengedit video.

Nah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (23/2), berikut cara download dan pakai preset Alight Motion di HP kamu.

1. Download aplikasi Alight Motion.

Sebelum menggunakan preset, kamu perlu download aplikasi Alight Motion terlebih dahulu. Kamu bisa mendownloadnya dengan cepat lewat Google Play Store atau App Store yang tersedia di HP kamu.

2. Download link preset.

Kamu dapat mencari link preset sesuai yang kamu inginkan. Banyak YouTuber yang membagikan link preset pada konten video mereka secara gratis. Nah, dari situ kamu dapat mendownload preset yang telah disediakan. Caranya kamu hanya perlu menekan link preset yang disediakan kemudian download link tersebut menggunakan Google Drive.

3. Import preset.

Jika sudah terdownload, buka preset tersebut lalu pilih "Bagikan Dengan" pada HP kamu. Selanjutnya kamu bagikan dengan Alight Motion preset yang sudah kamu download sebelumnya dan tunggu hingga prosesnya selesai.

4. Menambahkan lagu.

Setelah proses import preset selesai, kamu dapat membuka aplikasi Alight Motion pada HP kamu. Setelah terbuka kamu akan menemukan preset yang telah kamu download dan import sebelumnya. Kamu dapat membuka preset tersebut dan mulai mengedit sesuai keinginanmu. Jika dalam preset tersebut belum terdapat lagu, kamu bisa menambahkan lagu sesuai dengan beat dari preset itu.

5. Mengganti foto atau video.

Dalam preset yang telah disediakan, biasanya terdapat foto atau video dari si pembuat preset. kamu dapat mengganti video dan foto yang kamu miliki ke dalam preset tersebut.

6. Eksport video kamu.

Jika telah menyelesaikan proses editing menggunakan Alight Motion, kamu dapat mengekspor videomu. Pastikan tidak ada yang kurang dan keliru dalam video kamu. Jika sudah, kamu dapat mengeksport hasil editanmu. Pastikan kamu mengesport dengan kualitas yang HD agar ketika ditonton, videomu tidak memiliki kualitas yang rendah.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)