Brilio.net - Saat ini bermain game open world cukup diminati. Bahkan game petualangan kerap dimainkan secara role play. Hal tersebut tentu menambah keseruan saat dalam permainan. Salah satu game cukup booming adalah Genshin Impact.

Genshin Impact merupakan permainan yang dibuat oleh Mihoyo asal China. Game dengan kategori RPG ini mewajibkan para player untuk berkelana di dunia Teyvat dan menyelesaikan berbagai misi. Game ini dapat dimainkan menggunakan perangkat konsol seperti Playstations 4, Xbox bahkan sebuah smartphone.

Untuk para pengguna PC tenang dulu, Genshin Impact juga dapat dimainkan melalui PC kok. Pada kesempatan ini, Senin (28/3), brilio.net akan memberikan cara untuk download dan mekanisme dari game Genshin Impact. Yuk, simak langkah yang harus dilakukan berikut ini.

Sebelum mengetahui cara untuk download game ini, alangkah lebih baik untuk mempersiapkan komputer yang akan digunakan. Agar game Genshin Impact dapat dimainkan dengan maksimal, maka perangkat setidaknya harus memiliki spesifikasi berikut ini:

- Sistem operasi: Windows 7 SP1 64-bit atau Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit
- Prosesor: Intel Core i7 atau yang setara
- GPU: NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB ke atas
- RAM: 16 GB
- Penyimpanan: 30 GB
- Versi DirectX: 11

cara download genshin impact © genshin.mihoyo.com

foto: genshin.mihoyo.com

Setelah memastikan perangkat yang digunakan sesuai untuk bermain Genshin Impact, kini saatnya untuk mengetahui cara download game tersebut. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan:

1. Buka situs resmi dari Genshin Impact
2. Silakan lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu menggunakan email yang berlaku
3. Klik opsi "Segera Unduh"
4. Setelah itu maka otomatis website akan mengunduh file ekstrak yang diperlukan
5. Setelah itu klik dua kali ke hasil file yang telah selesai diunduh
6. Kemudian lakukan penginstalan aplikasi Genshin Impact
7. Setelah berhasil terinstal, klik "Run" untuk memainkan game Genshin Impact tersebut.

Untuk mempermudah memainkan Genshin Impact pada perangkat PC, kamu perlu menyediakan kontroler. Tentu hal ini sangat membantu agar kamu terbiasa saat menjalankan karakter yang kamu pilih. Tidak hanya itu, mekanisme dari Genshin Impact cukup banyak. Berikut ini cara agar kamu dapat berhasil menyelesaikan quest dan bertahan di permainan tersebut.

1. Jangan lewatkan alur cerita yang ditampilkan.

cara download genshin impact © genshin.mihoyo.com

foto: genshin.mihoyo.com

Sebagai pemain Genshin Impact baru, tentu hal tersebut paling utama dilakukan adalah menjelajahi dunia Teyvat. Kemudian pemain diharuskan untuk menyelesaikan misi, melawan monster, dan memecahkan rahasia dari game tersebut. Saat sedang dalam misi, jangan sampai pemain skip cerita yang diberikan. Hal itu karena akan ada fitur tersembunyi yang muncul saat cerita game berlangsung.

2. Tingkatkan EXP.

Saat dalam permainan Genshin Impact menaikkan Adventure EXP juga perlu dilakukan. Cara melakukannya dengan melalui World Quests, Story Quests, dan Archon Quests. Jika EXP pemain naik, maka akan mendapatkan sebuah reward.

3. Pahami karakter.

cara download genshin impact © genshin.mihoyo.com

foto: genshin.mihoyo.com

Ada banyak karakter pada game Genshin Impact. Oleh karena itu player wajib memahami karakter yang dipakai. Sebab setiap karakter mempunyai kekuatan yang berbeda-beda.

4. Kumpulkan banyak senjata.

Mempunyai senjata kuat pada permainan Genshin Impact menjadi hal yang wajib. Karena dengan senjata bagus player akan terbantukan saat dalam pertempuran, membuka peti, dan masih banyak lagi. Selain menambah senjata, pemain juga harus menaikkan level senjata.

5. Pahami resep olahan makanan.

cara download genshin impact © genshin.mihoyo.com

foto: genshin.mihoyo.com

Pada game Genshin Impact para player dapat memasak makanan dan mengonsumsinya. Hasil olah dari player akan memberikan dampak untuk meningkatkan statistik karakter. Agar mendapatkan resep yang baik, pemain harus berkelana dan mempelajari resep dari NPC. Pemain juga harus pintar-pintar dalam mencari bahan yang dibutuhkan.