Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Farika Maula (brl/gib)

18 Juli 2019 15:09

Cara download aplikasi FaceApp dan tips menggunakannya

FaceApp ini pun dapat mengedit wajah dengan sangat rapi .

Cara download aplikasi FaceApp dan tips menggunakannya

View Image



Brilio.net - Pernahkah kamu terbayang hingga penasaran bagaimana raut wajahmu saat tua nanti? Nah, beberapa hari ini tengah viral tantangan #AgeChallenge di media sosial. Banyak dari kalangan artis dan selebgram mengubah wajah mereka menjadi tua. Nah, pastinya kamu penasaran kan bagaimana cara membuatnya?

Saat ini dengan bantuan teknologi dan tentunya aplikasi kamu bisa memanipulasi wajah, baik berubah menjadi lebih tua ataupun berubah gender hanya dalam sekali foto. Untuk tantangan #AgeChallenge yang tengah viral, ternyata para artis dan selebgram di media sosial menggunakan aplikasi yang bernama FaceApp.

FaceApp merupakan sebuah aplikasi mobile untuk Android dan iOS yang dikembangkan oleh Wireless Lab. Aplikasi ini sebenarnya sudah lama dirilis sejak tahun 2017 lalu. Aplikasi ini dapat memanipulasi wajah secara realistis melalui foto di HP. FaceApp ini pun dapat mengedit wajah dengan sangat rapi.

FaceApp terkenal dengan fitur untuk mengubah wajah menjadi tua atau muda. Fitur ini kembali naik daun sebagai sebuah tantangan di media sosial, yaitu Age Challenge. Saking terkenalnya, banyak musisi dan artis ternama seperti Agnez Mo ikut memperlihatkan tampilannya saat tua.

Cara download aplikasi FaceApp © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@agnezmo

Selain itu, kamu juga bisa membuat wajah menjadi tersenyum atau cemberut melalui fitur Smiles. Fitur ini bisa membantu kamu untuk memiliki senyuman yang bagus. Ada juga sejumlah tambahan lain untuk wajah kamu, seperti menambahkan sejumlah janggut, kacamata, gaya rambut, hingga make-up sekalipun.

Penasaran bagaimana cara mengedit wajah kamu seperti Agnez Mo dengan FaceApp yang sedang hits itu?

Berikut beberapa tutorial simpelnya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (18/7):

1. Unduh dan pasang FaceApp.

Cara download aplikasi FaceApp © 2019 brilio.net

foto: Tangkapan layar dari Google Play

Hal yang harus dilakukan pertama kali adalah mengunduh dan pasang aplikasi FaceApp. Untuk iOS kamu tinggal pergi ke laman App Store, sementara Android kamu bisa langsung ke Play Store.

2. Buka aplikasi FaceApp.

Cara download aplikasi FaceApp © 2019 brilio.net

foto: tomsguide.com

Setelah selesai kamu tinggal buka aplikasi FaceApp yang sudah terpasang. Untuk langsung mengedit wajah dari foto selfie, ketuk ikon kamera yang terdapat pada laman utama.

Nah, tapi sebelumnya kamu akan diminta perizinan untuk mengakses kamera. Tinggal ketuk tombol Izinkan untuk mengaktifkan fitur ini.

3. Ambil foto.

Cara download aplikasi FaceApp © 2019 brilio.net

foto: tomsguide.com

Setelah kamera aktif, kamu tinggal ambil foto selfie dengan ketuk tombol shutter pada bagian tengah. Jika mau beralih ke kamera belakang, tinggal ketuk tombol putar di sebelah kanan.

Selanjutnya FaceApp akan memproses foto. Tapi pastikan dulu, dalam langkah ini kamu harus punya jaringan internet yang stabil.

4. Mulai edit foto wajah tua.

Pada laman Editor, kamu tinggal memberikan sentuhan efek lewat menu slider yang berada di bagian bawah. Untuk edit wajah tua, pilih menu Usia > Tua.

Tunggu beberapa saat dan ketuk Terapkan untuk mulai memasang filter.

5. Simpan hasil editan.

Jika kamu hendak menyimpan ke dalam galeri, tinggal ketuk ikon Download yang ada di pojok kanan atas. Maka otomatis foto akan tersimpan ke dalam galeri kamu.

Kamu juga bisa membagikannya ke platform lain, seperti Instagram, Facebook, maupun Twitter.

6. Perbandingan hasil foto muda-tua.

Cara download aplikasi FaceApp © 2019 brilio.net

foto: tomsguide.com

Nah, gitu deh kira-kira perbandingan foto sebelum dan sesudah menggunakan filter wajah tua pada aplikasi FaceApp.

Meskipun aplikasi ini seru untuk digunakan dan bisa menambah kece foto media sosial kamu, tapi kamu harus tetap berhati-hati saat menggunakannya. Jangan pernah menyimpan foto yang tidak senonoh di dalam aplikasi.

Pasalnya, seperti dibahas di atas aplikasi ini akan meng-upload foto yang telah kamu ambil dan edit ke server cloud milik FaceApp. Sehingga foto tersebut akan tersimpan di sana dan sampai saat ini kita belum tahu untuk keperluan apa foto-foto tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

FaceApp Gadget Editan Foto Smartphone Foto Editan Lucu Handphone
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE