Brilio.net - Dengan kemajuan teknologi yang pesat, begitu banyak aplikasi media sosial muncul. Misalnya, Facebook, Twitter, Line, WhatsApp dan banyak lainnya. Kini media sosial yang paling digemari dan populer yaitu Instagram. Instagram merupakan aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna memgambil foto, mengambil video, menerapkan filter dan membagikannya ke berbagai jejaring sosial lainnya.

Terhitung sejak kemunculannya pada tahun 2010, menurut data statista.com jumlah pengguna Instagram di Indonesia hingga Juli 2019, menempati posisi keempat terbanyak di dunia, setelah India dan Brasil. Sedangkan pada posisi pertama ditempati oleh Amerika Serikat. Aplikasi ini dirancang oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger (Burbn, Inc), dan tahun 2012 Facebook mengambil alih serta mengembangkannya lebih menarik lagi.

Seiring perkembangan zaman banyak orang yang tertarik untuk memiliki akun Instagram. Mereka ingin membagikan momen-momen foto maupun video kepada teman-temanya atau sekadar stalking akun Instagram idolanya. Selain itu kamu juga tetap dapat berinteraksi di dalamnya. Tak sebatas ini saja, Instagram juga dapat dijadikan salah satu alat mengais rejeki. Sudah banyak online shop memanfaatkan aplikasi Instagram untuk mempromosikan bisnis mereka. Seperti menjual pakaian, makanan, jasa hingga aksesoris maupun makanan.

Nah, bagi kamu yang belum memiliki akun Instagram dan ingin mendaftar, caranya mudah loh. Khusus pengguna Android, iOS dan Windows Phone dengan mudah dapat menginstall aplikasi ini dari sistem operasi tersebut. Namun jika kamu hanya memiliki perangkat laptop atau pc tak perlu khawatir karena cara daftar Instagram bisa melalui alat tersebut tanpa perlu menginstallnya dalu.

Cara daftar Instagram nggak ribet dan bisa digunakan secara cuma-cuma maupun gratis. Ditambah jika kamu nantinya dapat memiliki banyak followers, maka semakin bayak yang tertarik untuk memasang iklan berbayar diakun tersebut. Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (14/11) cara daftar Instagram melalui PC atau laptop dengan mudah.

Loading...

Cara daftar Instagram melalui PC atau laptop tanpa aplikasi.

Cara daftar Instagram melalui PC atau laptop dengan mudah freepik.com

foto: brilio.net

Cara daftar yang pertama yaitu melalui PC atau laptop. Cukup dengan mengunjungi website resmi Instagram, yakni www.instagram.com. Tak perlu mendownload dan menginstall aplikasi ini di pc ataupun laptop kamu. Berikut langkah-langkahnya.

1. Kamu harus memiliki akun email terlebih dahulu.

2. Lalu masuk ke website www.instagram.com

3. Isi email, bisa memasukkan alamat email dari gmail maupun yahoo mail dan juga email lainnya.

4. Masukkan informasi data diri seperti nama lengkap atau full name di kolom nama lengkap. Ini dilakukan untuk menuliskan nama akun Instagram.

5. Nama pengguna atau dalam Bahasa Inggrisnya username. Di kolom ini kamu dapat memasukan nama pengguna tanpa spasi atau atau membuat nama yang unik dan belum pernah digunakan orang lain.

6. Kata sandi atau password. Silahkan isi kata sandi sesuai keinginan, gunakan huruf, angka, dan karakter agar kata sandi lebih kuat dan sulit untuk diretas orang lain. Pastikan kamu tidak boleh lupa kata sandi agar dapat masuk ke akun tersebut.

7. Jika sudah terisi semua, kamu dapat klik tombol daftar. Maka secara otomatis akan login pada halaman utama Instagram ketika kamu telah masuk.

Nah, jika sudah masuk ke akun Instagram, kamu dapat menambahkan foto profil. Kamu pun juga bisa mencari teman kamu di Instagram. Layaknya pada Facebook, Instagram juga memiliki fitur tanda suka atau like. Lambang dari Instagram yakni gambar love berwarna merah. Di aplikasi Instagram ini bisa menambahkan keterangan dalam setiap gambar ataupun video yang diunggah.

Cara daftar Instagram melalui PC atau laptop dengan akun Facebook.

Cara daftar Instagram melalui PC atau laptop dengan mudah freepik.com

foto: brilio.net

Jika kamu memiliki akun Facebook, kamu dapat mendaftar Instagram menggunakan akun tersebut. Jadi tak perlu repot untuk registrasi akun baru. Berikut langkah-langkahnya.

1. Masuk ke website Instagram www.instagram.com

2. Kamu bisa klik log in dengan akun Facebook, untuk memilih menu sign up yang ada di bagian bawah.

3. Pilih sign up menggunakan Facebook dan kamu akan terbawa ke halaman Facebook.

4. Setelah itu kamu bisa memasukkan email dan password kamu dihalaman Facebook tersebut. Setelah terisi kamu perlu menekan tombol masuk atau log in untuk melanjutkan.

5. Kemudian kamu dapat menekan tombol ok untuk mengijinkan Facebook terhubung dengan Instagram sekaligus untuk mendaftar Instagram melalui Facebook.

6. Jika sudah selesai mendaftar kamu dapat menggunakan Instagram untuk menambahkan akun lain.

Kekurangan dari cara daftar Instagram melalui PC atau laptop yaitu tak dapat mengunggah foto ke Instagram. Kamu hanya bisa mengganti foto profil Instagramnya saja namun dapat melakukan sunting profile. Klik sunting profile jika kamu ingin menulis sesuatu di profile Instagram, atau ingin mengubah nama pengguna dan mengganti ganti password. Selain itu yang dapat kamu lakukan di pc atau laptop adalah menyukai atau like foto, komentar dan melihat pemberitahuan yang tidak secara otomatis seperti Facebook di PC.

RECOMMENDED BY EDITOR