Brilio.net - Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang memiliki banyak pengguna dari berbagai kalangan. Melirik sejarahnya, Instagram pertama kali dirilis pada 6 Oktober 2010 oleh perusahaan Burbn, Inc yang berfokus pada pengembangan aplikasi di telepon genggam.

Lewat aplikasi Instagram, kamu dapat melakukan berbagai kegiatan media sosial seperti membagikan postingan, membuat story, dan membuat video berdurasi panjang.

Di dalam aplikasi Instagram, semakin banyak followers pada suatu akun maka akan semakin terkenal akun tersebut. Namun sering kali jumlah followers yang ada pada Instagram mengalami penurunan. Kondisi tersebut dapat membuat kesal sebagian orang.

Berkaitan dengan penurunan jumlah followers pada aplikasi Instagram, brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (18/3), berikut cara cek orang yang unfollow kamu di Instagram, bisa tanpa aplikasi.

1. Buat Instagram Stories.

Cara cek orang yang unfollow kita di Instagram berbagai sumber

foto: freepik.com

Dengan membuat Instagram Stories, kamu dapat melihat siapa saja yang telah menonton stories yang kamu buat. Jika ada beberapa orang yang tidak melihat stories buatanmu, bisa jadi orang tersebut sudah unfollow akun Instagram yang kamu gunakan.

Cara ini tidak selalu efektif karena bisa jadi orang yang tidak melihat stories yang kamu buat sedang tidak menggunakan Instagram pada hari tersebut. Namun cara ini patut kamu coba untuk mengetahui siapa yang sudah unfollow akun Instagram milikmu.

2. Cek jumlah followers.

Cara cek orang yang unfollow kita di Instagram berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika jumlah followers yang ada pada akun Instagram kamu tidak terlalu banyak, maka cara ini akan mudah dilakukan. Jika jumlah followers yang kamu miliki berkurang, maka dapat dipastikan bahwa ada orang yang sudah unfollow akun Instagram milikmu.

3. Menggunakan website unfollowers.com.

Cara lain yang dapat kamu gunakan untuk melihat siapa saja yang sudah unfollow akun Instagram milikmu adalah menggunakan website unfollowers.com.

Lewat cara ini, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk mengecek jumlah unfollow akun Instagrammu. Untuk mengeceknya, kamu dapat mengikuti langkah berikut.

1. Buka website unfollowers.com pada browser yang kamu gunakan.

2. Setelah masuk pada website tersebut kamu bisa menambahkan akun dengan klik "Add Account".

3. Selanjutnya login menggunakan akun Instagram yang kamu miliki.

4. Masuk pada fitur "New Unfollowers" untuk melihat siapa saja yang telah unfollow akun Instagram milikmu.

5. Kamu juga bisa mendapatkan notifikasi melalui email jika ada notifikasi terbaru terkait update unfollow Instagram yang kamu gunakan.

4. Menggunakan website fast-unfollow.com.

Opsi lain yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui orang yang telah unfollow akun Instagram milikmu adalah website fast-unfollow.com.

Pada dasarnya penggunaan website ini sama seperti unfollowers.com. Kamu dapat memeriksa daftar orang yang sudah unfollow kamu di Instagram. Untuk menggunakan website ini, ikuti langkah berikut.

1. Buka browser yang sering kamu gunakan dan kunjungi website resmi unfollowers.com.

2. Login terlebih dahulu menggunakan akun Instagram yang kamu miliki.

3. Setelah berhasil login, klik ikon check untuk mengetahui daftar followers akun Instagram yang kamu punya.

4. Tunggu hingga proses loading selesai.

5. Untuk mengecek orang yang sudah unfollow akun Instagram yang kamu punya, klik menu "Unfollow".

6. Setelah klik menu "Unfollow", akan terpampang daftar orang yang telah unfollow akun Instagram yang kamu miliki.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)