Brilio.net - Sekarang ini WhatsApp menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan. Pasalnya pengguna merasa sangat diuntungkan dengan hadirnya WhatsApp, tak hanya bertukar pesan, namun orang juga membangun bisnis di WhatsApp.

Di WhatsApp kamu tidak hanya bisa mengirim pesan teks, melainkan juga bisa mengirim pesan gambar, audio, file, kontak, dan sebagainya. Seiring dengan kepopuleran sebuah aplikasi, maka akan banyak cara yang bisa ditemukan untuk menjadikan aplikasi tersebut makin keren.

Salah satu yang menarik adalah kamu bisa selalu online 24 jam meski sedang tidak aktif di WhatsApp. Hal ini tentunya sangat penting bagi kamu yang menjalani bisnis di WhatsApp atau bagi kamu yang tak ingin ketinggalan informasi apapun.

Bagi kamu yang menjalani bisnis di WhatsApp sangat penting selalu terlihat online. Hal ini akan menarik customer untuk menghubungi kamu, dibandingkan mereka yang mematikan tanda online.

Lalu bagaimana sih caranya agar selalu terlihat online meski kamu sedang tidak membuka WhatsApp? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (18/12).

1. Gunakan aplikasi mod GBWhatsApp.

Aplikasi satu ini bisa membuat WhatsApp kamu terlihat online 24 jam nonstop meskipun kamu sedang tidak membukanya. Aplikasi mod GBWhatsApp ini sangat populer di komunitas Android seperti XDA Developers jadi kualitasnya sudah nggak perlu dipertanyakan lagi.

Caranya cukup mudah, pertama kamu harus mendownload aplikasi GBWhatsApp. Ketika kamu mendownload aplikasi ini makan disarankan untuk menghapus aplikasi WhatsApp, karena keduanya tidak bisa digunakan secara bersamaan.

Kemudian buka aplikasi GBWhatsApp, kemudian piluh Agree and Continue di layar yang muncul. Masukkan nomor yang akan kamu gunakan.

Jika nomor yang bersangkutan masih digunakan aplikasi WhatsApp resmi, kamu akan diminta untuk mengonfirmasi penggunaan GBWhatsApp. Tap Continue untuk melanjutkan. Masukkan nama dan foto profil yang ingin kamu gunakan.

Langkah selanjutnya kamu harus mengaktifkan fitur always online. Tap icon hamburger yang ada di kanan atas dan tap pilihan GB Settings. Kemudian geser layar ke bawah dan di kategori Appearance, tap pilihan 2. Conversation Screen.

Geser layar ke bawah untuk menemukan opsi 2.18 Always Online. Tap pilihan tersebut untuk mengaktifkan fitur Always Online yang akan memunculkan tanda centang di kotak di sisi kanan.

Kembali lagi ke layar utama dan tap icon hamburger dan tap pilihan Restart WhatsApp untuk merestart aplikasi GBWhatsApp dan tunggu sesaat.

2. Pastikan WhatsApp berjalan di background.

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah untuk memastikan WhatsApp berjalan di background. Pasalnya orang terkadang suka lupa untuk mengaktifkan program background.

Berikut caranya:

- Masuk ke menu Android Settings kemudian cari Data usage

- Kemudian pilih antara Cellular data usage dan Wi-Fi data usage. Pilih berdasarkan jenis koneksi yang biasa kamu pakai

- Kemudian pastikan Background data menyala, ditandai tuas berwarna hijau.

Jika ini sudah kamu aktifkan kamu kamu akan selalu terlihat online meski sedang tidak membukanya.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)