Brilio.net - Ketika teknologi digital semakin berkembang, ada anggapan televisi (TV) bakal ditinggalkan. Maklum, orang akan beralih menggunakan gadget untuk menyaksikan tayangan-tayangan yang sebelumnya disiarkan di layar kaca.

Ternyata, sampai saat ini televisi masih menjadi salah satu perangkat favorit yang digemari banyak orang. Apalagi jika untuk menonton tayangan langsung seperti pertandingan sepak bola, tentu nonton bareng lebih seru jika disaksikan lewat layar TV.

Di era digital seperti sekarang, televisi juga berevolusi mengikuti perkembangan teknologi. Nggak heran jika kini banyak televisi pintar (smart TV) yang tak hanya dimanfaatkan menyaksikan tontonan hiburan dan informasi, tetapi juga bisa digunakan untuk membantu pekerjaan. Intinya, berkat kemajuan teknologi, kini televisi telah didesain dengan cukup canggih sehingga bisa melakukan banyak hal.

Smart TV © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dari sekian banyak produsen TV pintar, Samsung konsisten berinovasi mengembangkan televisi pintar. Terbukti, hingga kini, Samsung telah merilis banyak tipe smart TV dalam berbagai ukuran dan harga. Mulai dari 32 inci, 43 inci, 50 inci, 55 inci, hingga 85 inci.

Kualitas layar yang mumpuni karena sudah menerapkan panel seperti UHD 4K atau QLED, sehingga sanggup memutarkan video berformat 4K. Selain flat, layar smart TV Samsung juga dihadirkan dalam bentuk curved atau melengkung. Hal ini tentu saja bisa menghasilkan pilihan sajian visual serta pengalaman menonton yang berbeda.

Selain itu, kemudahan dengan smart remote, termasuk fitur SmartHub, membuat smart TV Samsung menjadi incaran. Desain smart remote juga dibuat sangat simple sehingga memudahkan pengguna, termasuk menggunakan smartphone untuk mengendalikan perangkat TV. Cukup iinstal aplikasi khusus, pengguna bisa mengontrol TV melalui ponsel.

Smart TV © 2021 brilio.net

Selain itu, teknologi SmartHub yang tersemat pada smart TV Samsung merupakan yang terunggul. Seperti diketahui, televisi pintar merupakan TV yang mengkombinasikan kemampuan TV, komputer, serta multimedia. Melalui fitur SmartHub, pengguna bisa terkoneksi dengan beragam aplikasi untuk streaming, seperti Youtube, Netflix, dan sebagainya. 

Pengguna hanya tinggal memanfaatkan tombol di remote untuk bisa mengakses aplikasi yang diinginkan. Fitur ini juga dengan canggih akan memberikan saran tontonan apa saja untuk kamu, berdasarkan dari sejarah tontonan dalam sebulan terakhir. Anda tidak perlu repot selalu mencari kanal mana yang harus Anda temukan setiap kali ingin menontonnya.

Nah setelah mengetahui apa saja keunggulan smart TV Samsung, ini dia seri televisi pintar terbaik Samsung saat ini.

1. AU8000 Crystal UHD 4K Smart TV

Smart TV © 2021 brilio.net

Televisi pintar yang telah dirilis tahun 2021 ini ditawarkan dalam banyak ukuran, mulai dari 55 inci, 60 inci, 65 inci, 70 inci, 75 inci, hingga 80 inci. Dilengkapi dengan teknologi UHD 4K, visual yang ditampilkan di layar sangat cukup tajam dan memesona. 

Dengan layar Air Slim dan berteknologi Dynamic Crystal Color membuat profil TV pintar ini cukup ramping dan tipis, serta menghasilkan warna kristal terjelas dalam gambar dengan nuansa 1 milyar warna.

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur Voice Assistant untuk mengakses konten favorit, mendapatkan jawaban, dan bahkan mengontrol TV dan perangkat lain yang terhubung di sekitar rumah. Melalui rilisan resminya, Samsung AU8000 Crystal UHD 4K Smart TV dibanderol mulai dari Rp 8 jutaan.

2. Q70A QLED 4K Smart TV

Smart TV © 2021 brilio.net

Produk TV pintar Samsung ini tersedia dalam 3 ukuran, yaitu 55 inci, 75 inci, dan 85 inci. TV Samsung QLED diperkaya teknologi Quantum Dots yang mampu menampilkan gambar dengan warna cemerlang. 

Rasio layarnya mampu membuat area tampilan ekstra yang kamu butuhkan untuk memaksimalkan ketika bermain game. Dengan televisi pintar ini, kamu bisa melakukan WFH dengan nyaman karena memungkinkan untuk mengakses PC, Laptop, dan ponsel dengan mudah di TV.

Kamu juga bisa menonton televisi sekaligus mengecek ponsel di layar secara bersamaan, dengan cara menyambungkan perangkat seluler TV. Melalui rilisan resminya, Q70A QLED 4K Smart TV Samsung ini dibanderol mulai Rp 16jutaan.

3. QN800A Neo QLED 8K Smart TV

Smart TV © 2021 brilio.net

Teknologi Neo QLED dan panel layar 8K bisa dibilang teknologi terkini pada smart TV. Dengan mengusung kedua dalam satu perangkat, TV ini memiliki spesifikasi yang luar biasa dan tercanggih saat ini. Detail gambar dan warna yang dihasilkan televisi pintar ini 4x lebih tinggi dari teknologi 4K.

Prosesor cerdas Neo QLED yang canggih menciptakan pengalaman menonton 8K terbaik. Alih-alih satu jaringan saraf untuk menganalisis data visual, Neo Quantum Processor 8K menggunakan data yang dihasilkan dari 16 jaringan saraf untuk menyempurnakan setiap detail visual konten 8K.

Teknologi Ultra Viewing Angle membuat gambar lebih detail dari setiap sudut pandang, bahkan ketika sedang duduk di samping. Begitu pula dengan Object Tracking Sound, menghasilkan suara dinamis yang sangat realistis, seakan berada di tempat kejadian.

Sesuai dengan spesifikasinya yang mengagumkan, harga yang dirilis pun tidak main-main. Kamu bisa mencari keterangan lebih lanjut mengenai smart TV ini di situs resmi Samsung Indonesia.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR