Brilio.net - Kamu tahu istilah "kecap nomor satu"? Ya, ungkapan ini selalu dikaitkan dengan promosi suatu produk yang selalu menganggap lebih unggul dibanding produk lainnya. Cara-cara ini mungkin cukup jitu dilakukan 10 tahun lalu. Nah kalau sekarang, cara-cara macam itu sudah ketinggalan zaman alias kuno.

Bikin Keren Indonesia  © 2016 brilio.net

Maklum, konsumen sekarang jauh lebih cerdas. Apalagi para generasi milenial yang selalu ingin tahu. Karena itu diperlukan cara-cara jitu yang nggak hanya mempromosikan brand semata. Tapi harus ada nilai yang dikampanyekan untuk menggugah keingintahuan mereka.

Cara apik inilah yang dilakukan Telkomsel lewat #BikinKerenIndonesia. Nggak perlu menonjolkan brand, tapi lebih kepada nilai yang disampaikan kepada masyarakat. Ternyata cara ini cukup jitu lho. Sebab, ini merupakan kampanye yang menyebarkan semangat positif untuk Indonesia. Mengajak anak muda berkontribusi secara positif sehingga menumbuhkan kebanggaan pada Indonesia.

Menurut General Manager Digital Creative Brand Communication Telkomsel, Aris Sudewo, kampanye ini memang tidak langsung berhubungan dengan produk telekomunikasi yang selama ini diproduksi Telkomsel sebagai provider telekomunikasi terbesar di Indonesia. "Namun nilai-nilai yang dikembangkan sejalan dengan nilai yang dimiliki perusahaan yang juga ingin berkontribusi untuk bangsa," kata Aris dalam acara #BikinKerenIndonesia Social Media Gathering di Jakarta, Selasa (20/9).

Bikin Keren Indonesia  © 2016 brilio.net

General Manager Digital Creative Brand Communication Telkomsel, Aris Sudewo. (foto: brilio.net/Islahuddin)

Terbukti, #BikinKerenIndonesia disambut antusias masyarakat. Ini berkat dukungan banyak pihak kreatif yang menghadirkan konten berisi inspirasi Indonesia. Mulai dari tim video, konten tulisan, hingga para netizen yang menyebarkan nilai #BikinKerenIndonesia kepada masyarakat luas.

Aris menambahkan, kampanye yang banyak disebarkan melalui dunia digital ini mempunyai tempat tersendiri bagi netizen, khususnya generasi milenial yang saban hari nggak lepas dari gadget dan internet. "Kita akan bikin kampanye #BikinKerenIndonesia hingga akhir hayat," ujar Aris optimistis.

Pengaruh positif dari kampanye #BikinKerenIndonesia ini misalnya diakui penyanyi J-Flo. Menurutnya kampanye ini sangat mengena untuk generasi milenial Indonesia. “Kata 'bikin' dan 'keren' ini baru pertama kali dipadukan. Artinya sangat bagus dan mengena untuk anak muda," kata penyanyi yang mempunyai nama lahir Joshua Matulessy ini kepada brilio.net.

Bikin Keren Indonesia  © 2016 brilio.net

VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati. (foto: brilio.net/Islahuddin)

Sementara itu VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati menyebutkan, Telkomsel berkomitmen besar membangun Indonesia bersama digital natives, yang sejak kecil sudah terbiasa dengan dunia digital. Mereka bisa berkontribusi untuk mengembangkan inspirasi bagi bangsa. "Internet itu seperti pisau yang bermata dua. Jika yang dipergunakan sisi positifnya, maka ia akan mempunyai dampak positif. Begitu juga sebaliknya," ujar Adita.

Kalau bukan sekarang, kapan lagi kamu bisa bikin keren Indonesia?

 

RECOMMENDED BY EDITOR