Brilio.net - Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang memiliki pengguna dalam jumlah yang besar. Eksistensi Instagram sebagai salah satu aplikasi media sosial tidak perlu diragukan lagi.

Berbagai orang menggunakan Instagram untuk beragam keperluan. Tidak hanya bermedia sosial, Instagram juga dapat digunakan sebagai salah satu sumber cuan bagi pengguna yang pandai memanfaatkannya.

Mulai dari iklan, endorsement, hingga pengumuman dapat dilakukan menggunakan aplikasi ini. Namun Instagram juga tersedia versi lain yang lebih ramah bagi devices penggunanya yang memiliki spesifikasi terbatas.

Instagram Lite hadir sebagai opsi kedua yang bisa dipilih untuk menggantikan Instagram versi reguler. Namun dalam kedua aplikasi tentu saja memiliki perbedaan.

Untuk membahas kedua aplikasi ini, berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (30/3), Beda aplikasi Instagram dan Instagram Lite yang perlu dipahami sebelum pakai.

Ukuran aplikasi.

Beda aplikasi Instagram dan Instagram Lite berbagai sumber

foto: play.google.com

Perbedaan yang pertama ada pada ukuran kedua aplikasi ini. Instagram versi reguler memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan ukuran aplikasi Instagram Lite.

Dengan ukuran 30MB, Instagram baru dapat kamu gunakan pada perangkat yang kamu miliki. Sedangkan Instagram Lite hanya memiliki ukuran 3MB. Perbedaan yang jauh ini membuat aplikasi Instagram Lite jauh lebih ramah untuk kamu gunakan jika perangkat yang kamu miliki mempunyai spesifikasi yang tidak terlalu tinggi.

User interface.

Beda aplikasi Instagram dan Instagram Lite berbagai sumber

foto: play.google.com

Perbedaan lain yang ada pada kedua aplikasi ini adalah tampilan pengguna atau user interface yang dibawakan.

Instagram versi reguler memiliki tampilan yang lebih kompleks dan terkesan modern. Sedangkan Instagram Lite memiliki tampilan yang lebih sederhana dan lebih mirip dengan Instagram seri lawas.

 

 

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR