Brilio.net - Berbelanja sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang. Tidak hanya kebutuhan sehari-hari, beberapa orang berbelanja barang yang mereka inginkan seperti smartphone, aksesori, makeup, dan lain-lain sesuai kebutuhan setiap orang.

Dalam berbelanja kita bisa pergi ke tempat yang menyediakan apa yang kita perlukan atau menggunakan jasa e-commerce yang sedang banyak digunakan seperti saat ini. Berbagai e-commerce telah hadir untuk menyediakan berbagai macam kebutuhan yang kita perlukan.

Salah satu e-commerce yang sering digunakan adalah Shopee. Di dalam e-commerce ini terdapat banyak sekali barang dagangan yang dijual. Tidak hanya keperluan sehari-hari, bahkan mungkin banyak yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Selain itu, Shopee juga sering mengadakan flash sale yang memangkas harga lebih dari separuhnya dalam kurun waktu tertentu. Tentu saja dengan harga yang menggiurkan ini, akan banyak orang yang berminat untuk membelinya.

Namun dalam event flash sale, banyak kecurangan yang dilakukan untuk mendapatkan barang yang dijual pada aplikasi tersebut seperti halnya menggunakan bot auto buy.

Untuk membahas lebih lanjut mengenai bot auto buy, berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (11/3).

Apa itu Bot Autobuy?

Bot auto buy adalah salah satu sistem yang dirancang untuk membeli barang tertentu sesuai keinginan secara otomatis. Sederhananya, cara kerja dari bot auto buy ini dapat membeli barang yang telah kalian tentukan sebelumnya pada kurun waktu tertentu.

Tentu dengan menggunakan bot auto buy kalian tidak perlu membuka HP atau laptop kalian untuk membeli barang yang kalian inginkan, namun hanya perlu memasang bot auto buy ini pada aplikasi Shopee kalian. Maka secara otomatis barang yang kalian inginkan akan terbeli.

Bot auto buy ini memang sangat efektif untuk digunakan jika kalian ingin memenangkan flash sale karena kalian tidak perlu lama memencet layar HP kalian untuk dapat membeli barang yang dijual ketika fash sale. Oleh karena itu banyak orang yang menggunakan bot auto buy ketika event flash sale di Shopee sedang berlangsung.

Bahaya menggunakan Bot auto buy

Menggunakan bot auto buy ketika event flash sale mungkin dapat membuat kalian memenangkan barang yang dijual dengan harga murah pada event tersebut. Namun, bot auto buy memiliki risiko yang harus kalian waspadai dalam penggunaannya.

Memungkinkan peretasan data

Dalam menggunakan bot auto buy kalian akan memasukkan beberapa kode dan data yag diperlukan untuk dapat menggunakannya. Maka secara otomatis data pada aplikasi Shopee kalian akan tercampur dengan data yang ada pada bot auto buy. Kita tidak bisa menjamin 100 persen bahwa data yang ada pada bot auto buy merupakan data yang aman bagi perangkat kita.

Jika data yang ada sudah diselipkan virus atau suatu sistem yang dapat mengakses data pada aplikasi Shopee kita, maka kerugian yang akan kita dapatkan bisa lebih besar dari pada barang yang kita dapatkan dari event flash sale.

Selain itu, kemungkinan penyalahgunaan akun kita juga dapat terjadi. Oleh karena itu, bot auto buy Shopee memiliki risiko yang tinggi.

Bahaya virus yang menyerang

Dalam Bot Autobuy pada aplikasi Shopee terdapat beberapa data yang harus kalian isi dan masukkan untuk membeli barang yang kalian inginkan. Kalian perlu menyalin atau mengganti data yang ada pada aplikasi Shopee dengan data yang ada pada bot auto buy.

Sumber data yang ada pada bot auto buy tidak terjamin apakah data yang ada aman atau tidak. Ada resiko dimana data yang dicantumkan pada bot auto buy memiliki virus yang tidak hanya dapat mengakses data penggunanya, namun juga mengakses data yang ada pada perangkat yang digunakan oleh pemakai bot auto buy.

Kecurangan yang merugikan pengguna lain

Dengan adanya bot auto buy maka pengguna bot tersebut akan mengatur dulu beberapa jam sebelum event flash sale dilangsungkan, maka secara otomatis ketika event dimulai bot auto buy akan bekerja. Hal ini mengakibatkan kecurangan bagi pengguna lain yang mungkin rela menunggu untuk mengikuti event tersebut.

Tentu saja hal ini akan sangat merugikan bagi mereka yang meluangkan banyak waktu hanya untuk menantikan barang yang mereka inginkan. Oleh karena itu penggunaan bot auto buy pada aplikasi Shopee akan sangat merugikan banyak orang.