Brilio.net - Buat kamu para pemain PlayStation, ada kabar gembira nih. Game God of War (2018) yang awalnya dibenamkan di PS4 bakal bisa dimainkan di PC, tahun depan. Tapi sabar ya, karena game ini baru mendarat di PC pada 14 Januari 2022. Tapi, saat ini Sony sudah membuka keran pemesanan melalui Steam dan Epic Games dengan harga USD49,99 (setara Rp701.000).

Menariknya, God of War versi PC akan mengalami beberapa peningkatan dibanding versi PS, termasuk dukungan untuk resolusi 4K dan framerate yang tidak terkunci.

God of War © 2021 brilio.net

“Versi PC mencakup berbagai pilihan dan preset grafis sehingga pemain dapat menyempurnakan pengalaman visualnya berdasarkan pengaturan yang mereka inginkan,” tulis Sony di Blog PlayStation seperti dilansir slashgear.com, Rabu (20/10/2021).

Jadi bisa dibayangkan, versi PC akan memiliki resolusi yang lebih tinggi dan refleksi ruang layar yang ditingkatkan hingga peningkatan ke saluran oklusi ambien dengan GTAO dan SSDO. Karena itu God of War versi PC dapat menciptakan kualitas visual yang mencolok.

Selain itu, Sony juga mengonfirmasi bahwa God of War versi PC akan mendukung NVIDIA DLSS dan Reflex, bersama dengan dukungan layar lebar 21:9. Nah serunya nih, God of War versi PC dapat dimainkan menggunakan DualShock 4, DualSense, atau gamepad lain yang kompatibel dengan Windows.

God of War © 2021 brilio.net

Lantas bagaimana dengan pemain yang terbiasa menggunakan keyboard komputer? Sony juga berupaya keras agar game ini tetap bisa dimainkan untuk mereka pengguna setia keyboard dan mouse. Disebut-sebut, Sony bakal memberikan keybinding yang dapat disesuaikan dengan keyboard PC.

Tapi tentu saja, untuk memainkan game ini di PC, komputer kamu harus mumpuni ya. Sayangnya, Sony belum mencantumkan spesifikasi lengkap untuk God of War versi PC ini. Namun setidaknya game ini membutuhkan ruang hard drive 80GB dan DirectX 11. Nah untuk CPU dan GPU minimum yang direkomendasikan, bakal segera diumumkan. Tunggu saja!