Brilio.net - ASUS resmi memperkenalkan Zenbook 17 Fold OLED di Indonesia. Laptop yang sempat diperkenalkan di Customer Electronics Show (CES) 2022 ini juga diklaim merupakan laptop layar lipat OLED 17-inci pertama dan satu-satunya di dunia. Zenbook 17 Fold OLED juga merupakan laptop paling fleksibel untuk berbagai skenario penggunaan sekaligus tampil sebagai laptop ASUS paling inovatif di 2022.

“Zenbook 17 Fold OLED merupakan puncak inovasi ASUS di tahun 2022. Sebagai pemimpin dalam inovasi layar laptop, ASUS tidak hanya menghadirkan yang terbaik tetapi juga yang paling inovatif,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia dalam keterangan pers, Jumat (16/12).

“Inovasi terdepan ini kami persembahkan untuk membantu Anda agar dapat beraktivitas secara lebih fleksibel, nyaman, dan tentunya menjadi lebih produktif dalam berbagai aspek. Zenbook 17 Fold OLED adalah perangkat terbaik untuk mencapai semua itu,” jelasnya.

ASUS OLED Lipat © 2022 brilio.net

foto: ASUS

Zenbook 17 Fold OLED telah mencuri perhatian sejak pertama kali diperkenalkan ke publik. Desainnya yang unik, orisinil, serta sangat fleksibel membuat laptop ini dapat menghadirkan lebih dari satu konfigurasi penggunaan hanya dengan menggunakan sebuah layar berteknologi ASUS OLED berukuran 17,3-inci yang inovatif.

Layar laptop ini memiliki rasio 4:3 dengan total resolusi 2,5K yang dapat dilipat ke dalam ukuran 12,5-inci dengan rasio 3:2 dan resolusi 1920x1280. Laptop ini dibekali dengan keyboard ErgoSense Bluetooth yang telah dirancang khusus sebagai perangkat kontrol utama.

Keyboard yang menggunakan koneksi nirkabel melalui teknologi Bluetooth tersebut dapat digunakan secara terpisah dengan mode layar 17,3-inci, atau ditempelkan di atas layar. Sehingga memungkinkan penggunanya untuk menggunakan Zenbook 17 Fold OLED sebagai laptop 12,5-inci yang ringkas.

Prosesor 12 th Gen Intel® Core™

Meski memiliki desain yang unik, fleksibel, dan futuristik, Zenbook 17 Fold OLED tetap tampil sebagai laptop modern yang bertenaga. Zenbook 17 Fold OLED ditenagai oleh prosesor 12 th Gen Intel® Core™ i7- 1250U yang menggunakan konfigurasi 10 core (2 P-core dan 8 E-core) serta 12 thread.

Prosesor dapat berjalan dengan frekuensi hingga 4,7GHz serta dibekali chip grafis terintegrasi Intel® Iris® Xe Graphics. Sehingga sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari mulai dari bekerja, menikmati konten multimedia, hingga berkarya menggunakan aplikasi kreatif serta melakukan multitasking.

ASUS OLED Lipat © 2022 brilio.net

foto: ASUS

Zenbook 17 Fold OLED juga telah tervalidasi Intel® Evo™ platform. Artinya, laptop layar lipat ini dipastikan memiliki daya tahan baterai yang mumpuni serta performa kencang dan responsif. Tidak ketinggalan juga fitur dan konektivitas modern seperti port USB-C® Thunderbolt™ 4 serta Intel® WiFi 6E yang selalu dapat memastikan pengguna Zenbook 17 Fold OLED untuk dapat beraktivitas dengan nyaman.

Menemani fitur-fitur tersebut, ASUS juga membekali Zenbook 17 Fold OLED dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe Gen4 Performance SSD berkapasitas 1TB serta memori LPDDR5 berkapasitas 16GB.

Kombinasi keduanya membuat Zenbook 17 Fold OLED sangat responsif saat menjalankan berbagai aplikasi serta gesit ketika melakukan multitasking.

Layar ASUS OLED Lipat

Zenbook 17 Fold OLED dibekali ASUS OLED, yaitu teknologi layar yang diklaim terbaik dan paling canggih saat ini. ASUS OLED di Zenbook 17 Fold OLED merupakan layar lipat berukuran 17,3-inci beresolusi 2,5K (4:3) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata.

Setiap laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah dijamin mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

Laptop ini dibekali fitur bernama Eye Care yang memungkinkan spektrum cahaya biru
yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Nah, di Tanah Air laptop yang menjalankan sistem operasi (OS)Windows 11 Home ini dibanderol dengan harga Rp50.999.000.