Brilio.net - Mengobrol lewat aplikasi chatting tentu nggak asyik kalau nggak pakai emoji. Nah, merayakan World Emoji Day atau Hari Emoji Sedunia yang jatuh 17 Juli, Apple memamerkan emoji baru yang akan hadir akhir tahun ini.

Mengutip dari laman Antara, Selasa (18/7), emoji-emoji itu nantinya akan hadir di perangkat iOS 11, macOS dan watchOS. Beberapa emoji baru itu antara lain perempuan berhijab, laki-laki berjenggot, dan ibu menyusui.

apple rilis emoji baru © 2017 antara

"Emoji baru memudahkan pengguna mengekspresikan diri dengan keberagaman yang lebih luas, hewan dan makhluk tambahan, wajah smiley baru dan banyak lagi," tulis Apple di situs resminya.

Ada pula emoji makanan yang baru, di antaranya buah kelapa. Ada lebih banyak hewan dan makhluk yang ditambahkan seperti zebra, T-Rex, zombie, elf, serta ekspresi wajah yang menggambarkan kepala pecah yang akan membuat pesan lebih menyenangkan.

apple rilis emoji baru © 2017 antara

Tidak hanya itu, dalam merayakan Hari Emoji Sedunia, Apple mengatakan bahwa App Store akan menyoroti aplikasi untuk membuat atau melakukan hal yang menyenangkan dengan emoji. Apple juga menjanjikan iTunes Movie menampilkan emoji dalam menggantikan beberapa judul film pilihan.