Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Gadget
Lola Lolita (brl/red)

26 Juni 2019 16:33

Apple produksi iPhone murah, ini 5 bocoran faktanya

Akankah iPhone terbaru bakalan mengalahkan pendahulunya?.

Apple produksi iPhone murah, ini 5 bocoran faktanya

View Image



foto: thenextweb.com

Brilio.net - Tahun lalu, penjualan iPhone XR berhasil berhasil mendominasi dibandingkan dengan iPhone XS dan iPhone XS Max. Seperti yang diketahui bahwa iPhone XR menjadi salah satu variasi iPhone terbaru Apple. Sukses di pasaran lantaran iPhone XR dianggap sebagai iPhone murah dan menjadi gadget dengan baterai terhemat.

Melihat kesuksesan besar produknya, Apple kembali akan meliris varian serupa untuk lini iPhone tahun 2019. Tentunya ini menjadi kabar gembira bagi para konsumen pecinta Apple.

iPhone sendiri menjadi incaran lantaran para pengguna mulai lebih peduli untuk memiliki perangkat iPhone dengan kapasitas penyimpanan lebih besar. Tak hanya karena gaya hidup belaka.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Rabu (26/6) Apple akan mengusung pola perilisan yang sama dengan tahun lalu, yakni dua model iPhone yang terdiri dari versi reguler dan Max, serta suksesor dari iPhone XR yang harganya lebih murah.

Berikut deretan pembaruan yang mungkin akan muncul di iPhone XR terbaru 2019.

Loading...

1. Dual kamera.

Merujuk dari laporan eksklusif Bloomberg dan Wall Street Journal, iPhone XR terbaru akan membawa kamera dengan konfigurasi yang sama dengan iPhone XS dan XS Max yang rilis tahun lalu. Perbedaannya, iPhone XR terbaru akan lebih baik dalam hal portrait mode dan zooming.

Dengan begitu, iPhone XR akan meninggalkan konfigurasi satu kamera, sekaligus mengakhiri diproduksinya kamera tunggal di iPhone.

2. Layar tetap LCD.

iPhone XR terbaru kemungkinan akan mengejar kualitas kamera saja. Pasalnya mengenai layar, iPhone murah ini masih akan tetap mengusung LCD alih-alih OLED. Ukurannya pun tetap sama, yakni 6,1 inci.

Hal ini dilaporkan oleh The Journal yang senada dengan laporan analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo. Disebut, iPhone XR dengan OLED baru akan ada pada 2020 mendatang.

3. Opsi warna baru.

iPhone XR memiliki deretan warna yang variatif. Namun, Apple akan menambahkan warna baru di tahun ini, yakni lavender serta hijau. Selain itu, iPhone XR 2019 akan mengusung warna yang lebih 'pastel', meninggalkan warna cerah dan tebal yang dibawa iPhone XR tahun lalu.

4. Baterai lebih besar.

Seperti yang diketahui bahwa iPhone XR menjadi salah satu smartphone dengan baterai terbaik di tahun 2018 lalu. Ternyata, prestasi ini belum membuat Apple puas.

Menurut Kuo, kapasitas baterai akan lebih ditambah lagi sebesar 5 persen. Kuo menekankan bahwa penambahan kapasitas baterai lebih diprioritaskan ke XS dan XS Max terbaru.

5. Fitur canggih terbaru.

Sudah banyak rumor yang bermunculan mengenai fitur baru di suksesor iPhone XS dan XS Max. Mulai dari prosesor baru, kamera Face ID yang lebih baik, kamera depan 12MP yang juga lebih baik, serta pengecasan nirkabel ala Samsung S10 dan Huawei Mate 20 Pro.

Nah, disebut beberapa fitur terbaru ini juga akan dipasangkan di XR terbaru. Namun, belum jelas mana yang akan benar-benar disematkan.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Brilio News iPhone Aplikasi iPhone Gadget Smartphone Handphone Apple
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE