Brilio.net - Aplikasi kencan bagaikan jamur di musim hujan. Kebanyakan aplikasi yang beredar mengelompokkan para penggunanya berdasarkan hal yang disukai. Namun aplikasi kencan yang satu ini sungguh berbanding terbalik.

Yap, Hater namanya. Hater merupakan aplikasi pencari jodoh terbaru yang mencocokkan orang berdasarkan hal-hal yang mereka tidak sukai atau mereka benci.

Hater mempromosikan dirinya sebagai aplikasi yang akan membantumu berjumpa dengan orang yang membenci sesuatu yang kamu benci. Sang pendiri, Brendan Alper pertama kali menganggap aplikasi buatannya tersebut sebagai lelucon.

aplikasi kencan ini bisa temukan jodoh berdasarkan hal yang dibenci © 2017 odditycentral

Tapi setelah dipikir-pikir, Brendan merasa aplikasi itu adalah ide yang menarik. Ia pun membuat studi ilmiah kecil-kecilan dan mengubahnya menjadi kenyataan.

Loading...

"Apa yang kita benci adalah bagian dari diri kita. Kami ingin orang-orang dapat mengekspresikan diri lebih jujur. Selain itu, lebih mudah untuk memulai percakapan dengan seseorang jika sama-sama membenci sesuatu," ujar Brendan seperti dikutip dari laman Odditycentral, Selasa (7/2).

Pengguna Hater nantinya akan diajak untuk menggeser layar kaca smartphone ke kiri, kanan, atas, dan bawah sebagai indikator dari suka, tidak suka, senang, dan tidak senang.

Hater resmi tersedia pada perangkat iOS dan Android mulai 8 Februari 2017. Ada lebih dari 2000 topik yang menjadi pembahasan, dan Hater berencana untuk menambahkan topik lainnya.

Tertarik mencoba?

RECOMMENDED BY EDITOR