Brilio.net - Pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya adalah sebuah pengalaman baru. Meski sedang berpergian, seorang muslim sebaiknya tak boleh melupakan kewajiban salat lima waktu. Kamu pun akan mencari tempat untuk menuaikan perintah Allah itu. Kendati demikian, sering kali kamu kesulitan menentukan kiblat di daerah yang baru.

Bertanya kepada orang lain menjadi alternatif. Itu pun, jika ada orang di sekitar. Meskipun ada, tak semua orang mengetahui arah kiblat kan?

Qibla Finder © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Kecanggihan teknologi yang ada mampu menciptakan aplikasi berbasis handphone pintar bernama Qibla Finder. Aplikasi ini sengaja diciptakan untuk mempermudah pencarian arah kiblat. Dengan sistem yang mirip dengan peta (map). Sementara ini, aplikasi tersebut baru bisa diunduh bagi pengguna Android.

Loading...

Qibla Finder © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Aplikasi ini cocok kamu gunakan dalam keseharian, apalagi jika kamu sedang traveling ke tempat baru. Tak hanya menunjukkan arah kiblat, aplikasi ini juga menunjukkan jarak lokasimu berada dengan kiblat. Dengan mengaktifkan aplikasi ini, kamu akan menemukan arah kiblat dengan bantuan garis yang mengarah ke Mekah, Saudi Arabia. Seperti kompas yang mengarahkan kiblat dengan mudah dan cepat.

Penasaran dengan cara kerja dari aplikasi Qibla Finder? Berikut video yang menunjukkan cara kerja aplikasi pencari arah kiblat dari laman YouTube, Rabu (21/6).

Selamat mencoba!

RECOMMENDED BY EDITOR