Brilio.net - Saat bermain game Pokemon Go mencari Pokemon, tentu kamu merasakan kelelahan memegangi smartphonemu terus selama keliling mencari Pokemon kan? Ya, game Pokemon Go dengan konsep augmanted reality menuntut pemainnya berkeliling dan selalu memegangi smartphonenya dengan tangan. Keadaan itu ternyata membuat pekerja di RocketNews Jepang membuat aksesori unik agar tanganmu tak pegal-pegal karena mencari Pokemon.

Mereka menyebut aksesori yang dibuat sebagai Poke-Han yang merupakan singkatan dari Pokemon Hanger. Aksesori ini cukup sederhana, hanya dengan gantungan pakaian dan beberapa karet untuk mengaitkan.

Dikutip dari rocketnews24.com, Rabu (27/7), alat ini dibuat untuk mengurangi ketegangan pada lengan karena terus-terusan memegang smartphone dengan kedua tangan. Penemuan ini baru digunakan sebagian orang di kantor RocketNews Jepang. Meskipun sedikit konyol, tapi alat ini mendapat banyak apresiasi karena keunikan dan fungsinya yang meringankan para pemburu Pokemon.

BACA JUGA: Kamu kurang kerjaan, mungkin kamu pernah ngalamin 1 dari 12 foto ini

Untuk menguji alat ini, tim menunjuk tiga orang sebagai tester yang turun ke lapangan mencari Pokemon dengan menggunakan aksesori ini. Awalnya, mereka sedikit canggung karena langsung menjadi pusat perhatian banyak orang. Tapi hal itu sirna seketika karena malah banyak orang yang terkagum. Terlebih alat ini sangat membantu mereka untuk mengurangi rasa pegal. Tak cuma itu, dengan alat ini mereka mereka bisa lebih fokus memperhatikan keselamatan saat di jalan raya karena pandangan tak aterus tertuju pada smartphone.

Nah, biar nggak penasaran yuk lihat foto dan video berikut.

1. Bersiap trial di lapangan.

Pokehan pakai hanger © 2016 brilio.net



2. Testing di indoor dulu deh!

Pokehan pakai hanger © 2016 brilio.net



3. Siap memburu Pokemon di jalanan.

Pokehan pakai hanger © 2016 brilio.net



4. Serius banget cari Pokemonnya.

Pokehan pakai hanger © 2016 brilio.net



5. Tangan jadi nggak pegal deh!

Pokehan pakai hanger © 2016 brilio.net



6. Poke-Hannya cukup membantu.

Pokehan pakai hanger © 2016 brilio.net



7. Cara pembuatannya gampang nih!