Brilio.net - Minggu ini trailer dari game Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition telah rilis. Grand Theft Auto atau sering dikenal dengan GTA ini berisikan tiga game: GTA III, Vice City, dan San Andreas yang akan dikemas menjadi satu dalam The Trilogy.

Terlebih, GTA The Trilogy ini juga bakal rilis dengan versi remastered atau dengan visual efek yang diupdate menjadi makin lebih baik. Game asal perusahaan Rockstar Games mengatakan GTA: The Trilogy akan membawa dunia klasik Liberty City, Vice City, dan San Andreas ke platform modern.

Selebihnya, Rockstar mengatakan bahwa game ini diadaptasi ke platform modern oleh Grove Street Games menggunakan Unreal Engine. Hal ini diungkapkan untuk membuat game klasik ini lebih hidup dan imersif dari sebelumnya.

Rockstar mengumumkan tanggal perilisannya, yaitu pada 11 November 2021. Menurut situs dari Rockstar pada Rabu (27/10), fans GTA sudah bisa melakukan pre-order atau PO game GTA: The Trilogy di PC seharga Rp 829.000.

Untuk game lawas yang ditingkatkan ke versi remastered, tentu ini bukan harga yang murah. Oleh karena itu, penting untuk para fans GTA mengetahui spesifikasi minimal pada PC atau laptop untuk bisa memainkan game ini. Berikut adalah spesifikasi minimum komputer:

Spesifikasi minimum:

- OS: Windows 10 64-bit
- CPU: Intel Core i5-6600K / AMD FX-6300.
- RAM: 8GB.
- GPU: Nvidia GeForce GTX 760 2GB / AMD Radeon R9 280 3GB
- Space Disk : 45GB

Spesifikasi yang direkomendasikan:

- OS: Windows 10 64-bit.
- CPU: Intel Core i7-2700K / AMD Ryzen 5 2600.
- RAM: 16GB.
- GPU: Nvidia GeForce GTX 970 4GB / AMD Radeon RX 570 4GB.
- Space Disk: 45GB

Selain rilis di PC, Rockstar Games Launcer bakal menyediakan Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition di perangkat konsol, seperti PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox X/S, Xbox One, dan Nintendo Switch. Dengan catatan, versi fisik atau kaset Xbox Series X/S dan Xbox One, Nintendo Switch, dan PlayStation 4 akan diluncurkan pada 7 Desember 2021.