Brilio.net - Saat ini HP dengan kamera yang bagus sangat dicari oleh masyarakat. Oleh karena itu, banyak smartphone saat ini yang mengusung hingga lima kamera dalam satu HP. Sayangnya, semakin banyaknya kamera dengan kualitas gambar yang bagus akan semakin mahal pula harga ponsel pintar tersebut.

Namun, bagaimana dengan pengguna dengan ponsel kelas entry-level? Apakah mereka juga bisa menikmati gambar berkualitas bagus dengan harga HP pas-pasan? Jawabannya adalah bisa. Karena, kini ada solusi praktis yang bisa digunakan dengan cara mengunduh aplikasi kamera. Dengan mengunduh aplikasi ini, kamera kamu akan ketambahan fitur yang mungkin tidak dimiliki oleh kamera ponsel.

Langsung saja dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (1/12), inilah aplikasi-aplikasi kamera yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan fitur di kamera HP. Semua dapat diunduh secara cuma-cuma, lho.

1. Picai Smart AI Camera.

9 Aplikasi kamera gratis © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Dengan teknologi AI yang membantu bikin kamera semakin jernih dan kualitas gambar terbaik, Picai Smart AI Camera akan menjamin membuat kamera di HP kamu canggih. Fitur yang diusung juga banyak, mulai dari Object Recognition untuk menganalisis objek yang akan difoto hingga Filter Recommendation.

2. Google Camera.

9 Aplikasi kamera gratis © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Pasti kamu penyuka fotografi sudah mengetahui aplikasi kamera satu ini, kan? Aplikasi kamera besutan Google ini menawarkan fitur-fitur untuk kamera kamu makin berkualitas gahar. Fitur tersebut meliputi Night Sight untuk memotret di tempat yang kurang cahaya, lens blur, portrait, photo booth, hingga slow motion.

3. Camera FV-5.

9 Aplikasi kamera gratis © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Selanjutnya ada Camera FV-5 yang bisa dijadikan pilihan lain sebagai aplikasi kamera. Aplikasi kamera ala-ala DSLR ini bakal membantu kualitas foto kamu semakin ril atau nyata. Fiturnya pun banyak ada white balance, shutter speed, ISO manual, dan masih banyak lagi.

4. Camera51.

Camera51 juga sangat dianjurkan untuk kamu yang sedang mencari referensi aplikasi kamera. Kemampuan mulai dari menganalisa wajah hingga benda otomatis, Camera51 sangat andal untuk membuat hasil jepretan makin estetik. Fitur yang diusung juga nggak kalah banyak, mulai dari auto selfie hingga manual object selection.

5. Cymera.

9 Aplikasi kamera gratis © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Selain itu, kamu bisa mencicipi kualitas fitur kamera di aplikasi Cymera untuk gambar lebih bagus. Dipercaya oleh 100 juta pengguna, aplikasi kamera ini mengusung banyak fitur seperti Camera Stabilizer, menyajikan berbagai jenis lensa, dan timer mode.

6. Camera360.

9 Aplikasi kamera gratis © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Sobat Brilio yang minat foto-foto dengan smartphone, pasti nggak asing dong dengan aplikasi yang satu ini? Sebab, Camera360 telah lama membantu pengguna untuk mendapatkan hasil jepretan yang sangat jelas. Selain fitur kamera yang banyak, Camera360 juga mengusung banyak stiker untuk membuat hasil foto kamu jadi lucu.

7. Manual Camera.

9 Aplikasi kamera gratis © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Yang ketujuh ada aplikasi bernama Manual Camera. Dengan ukuran aplikasi yang mini (3 MB), kamu sudah menikmati berbagai fitur yang ada di dalam aplikasi ini, seperti tersedianya aktivitas merekam dengan resolusi 4K.

8. Camera MX.

9 Aplikasi kamera gratis © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Camera MX juga bisa dijadikan opsi alternatif bagi kamu yang sedang mencari referensi aplikasi kamera. Diunduh lebih dari 10 juta pengguna, Camera MX memiliki banyak fitur di dalamnya seperti Live Shot, Slow Motion Highlight, hingga Live Filter.

9. B612.

9 Aplikasi kamera gratis © 2021 brilio.net

foto: Play Store

Aplikasi kamera besutan SNOW, Inc. ini sudah lama menemani penggunanya sebagai aplikasi kamera. Pasalnya, aplikasi ini kerap digunakan untuk membuat wajah kamu lebih mulus. Tak hanya itu saja, B612 juga mengusung beragam fitur seperti banyaknya Effects dan Filter yang dapat dipilih, dapat mengedit warna, video, hingga body atau tubuh pengguna lho.

*

INFOGRAFIS APLIKASI GRATIS PENAMBAH FITUR KAMERA © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS APLIKASI GRATIS PENAMBAH FITUR KAMERA-© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR