Brilio.net - Editing merupakan salah satu kegiatan yang sudah umum di era digital seperti sekarang ini. Editing sendiri memiliki bermacam-macam jenis, salah satunya adalah editing foto.

Sesuai namanya, editing sendiri bertujuan mengubah beberapa bagian yang terdapat pada sebuah konten untuk membuatnya menjadi semakin menarik. Sama halnya pada editing foto, tujuannya agar dapat memperbaiki hasil foto yang telah diambil sebelumnya.

Dalam mengedit sebuah foto memerlukan bantuan sebuah aplikasi. Berbagai aplikasi edit foto sudah banyak dirilis untuk membantu memudahkan proses tersebut. Salah satu perangkat yang dapat kamu gunakan untuk mengedit foto adalah MacBook.

Dengan berbagai keunggulan yang ada pada MacBook, kamu dapat mengedit foto dengan mudah dan cepat. Nah, brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (30/3), berikut 9 aplikasi edit foto gratis di MacBook yang perlu kamu coba.

1. Apple's Photos.

Aplikasi edit foto gratis di MacBook berbagai sumber

foto: apple.com

Apple’s Photos adalah aplikasi bawaan yang ada pada semua perangkat Apple. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk mengedit berbagai foto agar hasil akhir dari foto tersebut jadi maksimal.

Tidak hanya dapat digunakan sebagai aplikasi editing, Apple’s Photos juga berfungsi untuk mengirimkan berbagai foto yang kamu miliki dengan perangkat Apple lain dengan mudah.

2. Luminar.

Aplikasi edit foto gratis di MacBook berbagai sumber

foto: skylum.com

Luminar adalah aplikasi editing foto yang dapat kamu gunakan untuk mengedit foto pada MacBook. Dengan berbagai fitur yang tersedia, Luminar akan memudahkan dan mempercepat proses editing.

Kamu dapat menggunakan aplikasi Luminar secara gratis pada MacBook dengan mencoba versi Trial selama 7 hari. Kamu dapat memaksimalkan berbagai macam editing pada foto dengan menggunakan Luminar.

3. Aurora HDR.

Aplikasi edit foto gratis di MacBook berbagai sumber

foto: skylum.com

Aurora HDR adalah aplikasi editing foto lain yang dapat kamu gunakan untuk mengedit berbagai foto pada MacBook. Dengan berbagai fitur unggulan yang ada pada Aurora HDR, kamu dapat mengkreasikan berbagai style editing yang kamu kuasai dengan mudah. Kamu dapat menggunakan Aurora HDR secara gratis dengan masa percobaan 14 hari.

4. Pixelmator Pro.

Aplikasi edit foto gratis di MacBook berbagai sumber

foto: pixelmator.com

Pixelmator Pro dapat juga kamu gunakan sebagai alternatif aplikasi editing foto pada MacBook. Pixelmator Pro menyediakan berbagai fitur yang akan mempermudah proses editing foto yang kamu kerjakan. Kamu dapat menikmati berbagai fitur yang ada pada Pixelmator Pro selama 15 hari masa percobaan dengan mendownload aplikasi ini pada website resmi Pixelmator Pro.

5. Fotor.

Aplikasi edit foto gratis di MacBook berbagai sumber

foto: fotor.com

Fotor adalah aplikasi editing foto lain yang dapat kamu gunakan untuk mengedit foto menggunakan MacBook. Tidak hanya mengedit foto, kamu juga dapat menggunakan Fotor untuk membuat design dan kolase. Fotor dapat kamu download secara gratis pada MacBook dengan mengunjungi website resmi Fotor.

6. Picktorial.

Aplikasi edit foto gratis di MacBook berbagai sumber

foto: picktorial.com

Picktorial juga dapat kamu jadikan opsi aplikasi editing foto pada MacBook. Kelengkapan fitur pada Picktorial akan mempercepat proses editing yang kamu lakukan. Kamu dapat mengunduh dan menggunakan Picktorial secara gratis pada MacBook dengan menginstalnya lewat website resmi Picktorial.

7. Pixlr X.

Aplikasi edit foto gratis di MacBook berbagai sumber

foto: pixlr.com

Pixlr X adalah salah satu aplikasi editing yang berbasis open sources. Kamu dapat mengedit berbagai foto menggunakan aplikasi Pixlr X pada MacBook. Kamu hanya perlu mengunjungi website resmi Pixlr X dan kamu pun dapat mengedit berbagai foto sesuai keinginan.

8. Affinity Photo.

Aplikasi edit foto gratis di MacBook berbagai sumber

foto: affinity.serif.com

Affinity Photo adalah salah satu aplikasi editing foto profesional yang dapat kamu gunakan untuk mengedit berbagai foto dengan menggunakan MacBook. Berbagai fitur unggulan tersedia pada aplikasi ini yang dapat kamu gunakan dengan menikmati masa Free Trial yang disediakan oleh Affinity Photo.

9. Gimp.

Aplikasi edit foto gratis di MacBook berbagai sumber

foto: gimp.org

Gimp adalah opsi aplikasi editing foto lain yang dapat kamu gunakan pada MacBook. Aplikasi ini dapat kamu gunakan secara gratis untuk mengedit berbagai foto. Fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga cukup lengkap untuk memudahkan proses editing foto yang kamu kerjakan.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)