Brilio.net - Keterampilan untuk dapat mengetik tanpa melihat keyboard memang memerlukan banyak waktu untuk melatihnya. Sementara, kemampuan mengetik cepat merupakan salah satu skill yang penting saat ini. Pasalnya, sekarang terdapat pekerjaan maupun tugas kuliah yang memerlukan keterampilan mengetik cepat melalui komputer.

Untuk mahir mengetik 10 jari, perlu adanya pelatihan serta disiplin. Namun, perlukah bagi kamu yang ingin mengasah skill ini membayar ke lembaga tertentu untuk dapat memperlancar mengetik? Jangan buru-buru dulu. Karena, saat ini juga terdapat banyak lho aplikasi yang senantiasa membantu kamu dalam melatih mengetik cepat 10 jari.

Tanpa berlama-lama lagi, dihimpun brilio.net dari beragam sumber pada Kamis (16/12), berikut aplikasi-aplikasi belajar mengetik 10 jari yang bisa kamu jajal melalui laptop atau PC.

1. Rapid Typing.

9 Aplikasi belajar mengetik © 2021 brilio.net

foto: Rapid Typing

Salah satu aplikasi andal untuk belajar mengetik 10 adalah Rapid Typing. Lebih lengkap, aplikasi ini menyediakan lebih dari 25 bahasa yang berbeda. Jadi, selain belajar mengetik, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk belajar berbagai bahasa internasional.

2. Typesy.

9 Aplikasi belajar mengetik © 2021 brilio.net

foto: Typesy

Aplikasi belajar mengetik cepat bisa diakses secara gratis? Download saja Typesy. Selain gratis, pengguna dapat menampilkan cara mengetik dengan cepat, fitur game yang dapat meningkatkan kemampuan mengetik, hingga variasi keyboard dalam berbagai bahasa seperti Keyboard UK, US, Spain, dan Brazil.

3. Typing Trainer.

9 Aplikasi belajar mengetik © 2021 brilio.net

foto: Typing Trainer

Aplikasi belajar mengetik 10 jari namun untuk pemula? Ada Typing Trainer yang bisa membantu kamu semakin mahir mengetik. Tutorial di aplikasi ini cukup jelas untuk diikuti sehingga kamu bisa menyesuaikan tingkat pelatihan mengetik sesuai dengan kemampuan kamu.

4. Typing Master Pro.

9 Aplikasi belajar mengetik © 2021 brilio.net

foto: Typing Master Pro

Untuk menjadi seorang profesional dalam mengetik, rasanya kamu harus mencoba mengunduh aplikasi Typing Master Pro di laptop. Di aplikasi ini, kamu akan ditampilkan beragam metode pembelajaran yang seru agar kemampuan mengetikmu terasah. Selain itu, terdapat sejumlah permainan yang dapat kamu manfaatkan untuk meningkatkan skill mengetik.

5. GS Typing Tutor.

9 Aplikasi belajar mengetik © 2021 brilio.net

foto: GS Typing Tutor

Selanjutnya, ada sarana pendidikan untuk pengguna terampil mengetik 10 jari bernama GS Typing Tutor. Menyediakan tutorial hingga kursus dasar, pemula nggak perlu khawatir apabila kesusahan mengetik.

6. Free Typing Test.

9 Aplikasi belajar mengetik © 2021 brilio.net

foto: Free Typing Game

Sesuai dengan namanya, Free Typing Test merupakan aplikasi belajar mengetik yang bisa kamu unduh melalui PC dengan gratis. Dengan metode penilaian mengetik tepat dan benar, kamu bisa mengevaluasi hasil mengetik kamu dengan aplikasi. Selebihnya bila kecanduan memakai aplikasi ini, kamu bisa melihat hasil statistik pengetikanmu.

7. Klavaro Touch Typing Tutor.

9 Aplikasi belajar mengetik © 2021 brilio.net

foto: sourceforge.net

Aplikasi belajar mengetik dengan tampilan menarik adalah Klavaro Touch Typing Tutor. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengetahui posisi jari yang tepat pada saat di atas keyboard. Terdapat fitur dalam aplikasi ini untuk mengasah skill mengetik seperti tugas yang beragam.

8. KeyBlaze Free Typing Tutor.

9 Aplikasi belajar mengetik © 2021 brilio.net

foto: softonic

Selain itu, KeyBlaze Free Typing Tutor bisa diandalkan sebagai fasilitas untuk mengetik cepat di PC. Kabarnya, aplikasi ini kerap digunakan blogger ataupun penulis novel yang hendak meraih skill mengetik dengan cepat.

9. Typing Master.

9 Aplikasi belajar mengetik © 2021 brilio.net

foto: Typing Master

Yang terakhir, kamu bisa gandakan kemampuan mengetik kamu dengan Typing Master. Mulai dari mengukur kecepatan WPM hingga tingkat akurasi menulis, Typing Master juga menyediakan game untuk mengetik yang bisa membuat mahir kemampuan menulis kamu.