Brilio.net - Perkembangan teknologi komunikasi dan elektronik semakin canggih mampu memudahkan aktivitas manusia dalam berkomunikasi, berbagi informasi dan mencari informasi, melakukan transaksi, mengirim berkas, bermain games dan lain sebagainya. Semua kegiatan tersebut dilakukan secara online, jelas saja ini sangat membantu manusia dalam menyelesaikan banyak urusan, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Tingginya peminat akan smartphone ternyata membuat produsen smartphone melakukan persaingan. Mulai dari spesifikasi hingga harga menjadi persaingan yang sangat ketat di pasar. Smartphone dengan harga yang tinggi memang sangat menjanjikan dalam berbagai hal. Namun jika seseorang membutuhkan lebih dari satu smartphone untuk menunjang kinerjanya tentu akan sangat berat jika memilih smartphone dengan harga selangit.

Sekarang ini kita dengan mudah menjumpai smartphone dengan harga yang sangat murah namun memiliki spesifikasi tinggi dan memadai. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu yang ingin memiliki smartphone cadangan atau sekadar menjadi smartphone tersebut untuk berkomunikasi.

Berikut ini beberapa smartphone dengan harga Rp 1 jutaan yang bisa kamu jadikan HP cadangan, seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/1).

1. Honor 8A.

Loading...

Smartphone dengan harga Rp 1 jutaan Istimewa

foto: notebookcheck.net

Honor 8A bisa menjadi pilihan kamu untuk mendapatkan smartphone murah namun tidak mengecewakan. HP dengan harga Rp 1 jutaan ini memiliki RAM 3GB yang dibekali dengan fitur NFC yang jarang ditemui di segmen entry level. Tak hanya itu saja, sub-brand dari Huawei ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio P35, yang memiliki performa sedikit di bawah Snapdragon 636, dan RAM 3GB, jadi bisa dipakai untuk gaming.

Menariknya lagi, smartphone satu ini menggunakan kamera tunggal 13MP sebagai kamera utama. Harga murah namun tetap memuaskan bukan?

2. Vivo Y91.

Smartphone dengan harga Rp 1 jutaan Istimewa

foto: database.id

Vivo dikenal sebagai smartphone yang memiliki harga lumayan tinggi. Namun jangan khawatir, mereka juga menyediakan smartphone Vivo dengan harga Rp 1 jutaan. Meski harga murah, kamu bisa menikmati spesifikasi yang cukup keren.

Vivo Y91 memiliki fitur face unlock dan fingerprint yang biasanya ditemukan di HP lebih mahal. Dibekali pula chipset Snapdragon 439 dan RAM 2GB sehingga membuat smartphone ini semakin keren. Kamu juga bisa menikmati kamera ganda 13MP dan depth sensor 2MP.

3. Xiaomi Redmi 5A

Smartphone dengan harga Rp 1 jutaan Istimewa

foto: amazon.in

Xiaomi Redmi 5A merupakan smartphone yang banyak diincar banyak orang, tak hanya karena harganya yang hanya Rp 999.000, namun spesifikasi juga tidak mengecewakan. Xiaomi Redmi 5A memiliki fitur menarik seperti layar 5 inch, RAM 2GB, memori internal 16GB, prosesor Snapdragon 425, kamera 12MP dan baterai 3000 mAh. Nah ponsel ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai smartphone cadangan.

4. SPC L53 Selfie.

Smartphone dengan harga Rp 1 jutaan Istimewa

foto: dailysocial.id

SPC L53 Selfie merupakan smartphone lokal yang cukup terkenal, kamu bisa menjadikan smartphone ini sebagai HP cadangan. Harganya hanya Rp 1,2 juta, namun cukup memuaskan. Pasalnya smartphone ini sudah memiliki dual camera depan dengan kamera utama 8MP dan kamera sekunder 2MP, kamera belakang 13MP, RAM 2G, memori internal 16GB dan sensor fingerprint.

5. Advan i5C Lite.

Smartphone dengan harga Rp 1 jutaan Istimewa

foto: Instagram/@juraganhape99

Advan i5C Lite merupakan smartphone murah yang cukup menarik, meski dijual dengan harga Rp 1 jutaan, namun kamu bisa merasakan spesifikasi kerennya. Dilengkapi dengan 2 kamera belakang beresolusi 8MP dan 0.3 MP. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 5MP. Fungsi 2 kamera di belakang adalah untuk hasilkan foto dengan efek bokeh yang artistik.

6. Asus ZenFone Go (ZB452KG)

Smartphone dengan harga Rp 1 jutaan Istimewa

foto: asus.com

Smartphone satu ini dijual dengan harga Rp 1 jutaan saja, namun dengan spesifikasi cukup memukau. Asus ZenFone Go (ZB452KG) memiliki luas layar 4.5 inci ini ditenagai processor Quad-Core besutan Snapdragon 200. Processor Snapdragon ini punya GPU Adreno 302 400 MHz sehingga bisa menjalankan aplikasi berbasis multimedia dengan cukup lancar.

tak hanya itu saja, Asus ZenFone Go (ZB452KG) juga memiliki RAM 1GB dan ROM 8GB hadir melengkapi performa hp ini. Disediakan kamera depan 2MP dan kamera belakang 8MP.

7. Samsung Galaxy J2 Prime.

Smartphone dengan harga Rp 1 jutaan Istimewa

foto: samsung.com

Samsung tentunya menjadi salah satu merk yang cukup terkenal. Kamu yang ingin mengunakan Samsung dengan harga murah, maka Samsung Galaxy J2 Prime bisa menjadi pilihan yang tepat, karena harganya cuma Rp 1,4 juta saja. Spesifikasi yang ditawarkan adalah layar 5 inci, prosesor MediaTek MT6737T, kamera belakang 8MP, RAM 1,5GB dan memori internal 8GB bisa kamu dapatkan di smartphone ini.

8. Infinix Hot 4 Pro.

Smartphone dengan harga Rp 1 jutaan Istimewa

foto: mobitabspecs.com

Infinix Hot 4 Pro banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia. Salah satu yang cukup banyak diincar adalah Infinix Hot 4 Pro. Harganya yang hanya Rp 1,1 juta menjadi alasan orang mengincar smartphone murah ini. Namun tak hanya itu saja, Infinix Hot 4 Pro ini memiliki fitur yang cukup memadai, yakni layar 5,5 inci, kamera belakang 13MP, sensor fingerprint, speaker 3D Stereo Surrounding dan baterai 4000 mAh. Karen bukan?

RECOMMENDED BY EDITOR