Brilio.net - Ketika berburu gadget, apa sih yang jadi perhatianmu? Spesifikasi, harga, atau model yang sedang menjadi tren? Nggak salah kalau kamu memikirkan salah satu atau bahkan ketiganya. Karena saat ini semakin banyak penawaran menarik dalam dunia gadget pada penggunanya. Perkembangan gadget juga dapat memengaruhi penggunanya secara cepat. Fitur dan komponen yang berkualitas kerap membuat pelanggan enggan untuk berpikir dua kali dalam membeli sebuah gadget.

Selain canggih, gadget saat ini juga memberikan banyak kemudahan. Terutama, dalam kepraktisan dalam menjalankan kegiatan. Kini dalam satu gadget kamu bisa menikmati berbagai layanan. Bahkan ada juga gadget yang memudahkan kamu dalam melakukan beragam pekerjaan. Salah satu yang nggak bisa dipungkiri manfaatnya terasa pada smartphone.

Ya, HP pintar menawarkan banyak fitur canggih yang akan membuatmu mudah untuk mengakses banyak hal. Hanya dalam satu kali klik, berbagai pekerjaan bisa terselesaikan dalam satu waktu.

Meski memiliki ukuran yang kecil, namun kehadiran smartphone juga bisa menggantikan banyak hal. Mulai dari mengerjakan beberapa hal, mengirim dokumen penting dalam waktu singkat, menghadiri pertemuan secara daring, sampai menonton film dengan kualitas gambar super bening.

Nggak ketinggalan juga, kini sudah banyak HP pintar yang memberikan fitur kamera dengan kualitas unggulan. Hal ini membuat kamu bisa mengabadikan momen kapanpun dan mendapatkan hasil jepretan yang nggak kalah apik dari kamera profesional.

Loading...

Kalau kamu butuh fitur seperti itu, coba lirik Huawei P40 Pro. Smartphone ini banyak dibicarakan dengan keunggulannya yang mantap. Salah satu yang terkenal mengenai kualitas kameranya yang berkualitas tinggi.

Nggak hanya itu, ada beberapa kelebihan dari Huawei P40 Pro yang perlu kamu ketahui. Seperti apa? Simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (14/9) berikut ini.

1. Menghadirkan desain Curve Overflow Display.

Kelebihan Huawei P40 Pro  © 2020 brilio.net

foto: consumer.huawei.com

Ketika melihat Huawei P40 Pro, kamu akan mendapatkan pemandangan yang berbeda dari smartphone pada umumnya. Jika diperhatikan, HP ini memberikan kesan unik dan mewah dengan menggunakan desain Quad Curve Overflow Display. Hal ini membuat tampilan Huawei P40 terlihat memiliki lekukan pada setiap sudutnya. Sehingga kamu akan merasakan kesan yang berbeda saat menggunakan HP ini.

2. Memberikan kualitas layar jernih.

Masih nggak jauh-jauh dari penampilan Huawei P40 Pro. Pada layarnya, HP ini memberikan hasil tampilan layar yang berkualitas jernih. Bukan tanpa alasan, sebab Huawei P40 Pro memiliki fitur layar OLED 6,58 inci dengan resolusi 2640 x 1200.

Selain mendekati resolusi yang mendekati 2K produk ini juga bisa dikatakan lebih baik dari smartphone dengan kualitas 1080P. Kehadiran Huawei P40 Pro juga menjadi penyempurna seri sebelumnya, P30 Pro, dengan kualitas tampilan layar yang lebih jernih.

Selain itu, layar Huawei P40 Pro juga memiliki kecepatan refresh 90Hz. Sehingga mendukung kelancaran pengguna saat menggunakannya.

3. Menyediakan fitur face recognition.

Keamanan data pada HP-mu menjadi hal utama yang perlu kamu perhatikan. Maka dari itu dibutuhkan HP yang memiliki sistem keamanan yang rapi dan juga canggih. Hal ini bisa kamu temukan pada Huawei P40 Pro yang dibekali dengan fitur face recognition.

Sensor ini akan membantumu untuk memberikan keamanan pada HP saat ingin membuka kunci layarnya. Fitur ini juga semakin lengkap dengan adanya kamera depan time of flight atau ToF. Yang nggak kalah menarik, sensor ini juga akan bekerja dengan baik meski dalam pencahayaan minim.

4. Kualitas baterai besar.

Kelebihan Huawei P40 Pro  © 2020 brilio.net

foto: consumer.huawei.com

Bukan rahasia lagi kalau kualitas baterai jadi salah satu yang perlu diperhatikan pengguna. Kemampuan baterai yang bisa bertahan seharian tentu akan mempermudah pengguna dalam berkegiatan.

Nah, kamu juga nggak perlu khawatir ketika menggunakan Huawei P40 Pro. Sebab, HP ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai 4.200 mAh.

Semakin lengkap lagi, Huawei P40 Pro juga akan membuatmu praktis dengan fitur pengisian daya cepat atau fast charging. Kamu hanya memerlukan waktu 50 menit untuk mendapatkan daya 100%.

5. Fitur kamera 50 MP.

Nggak heran kalau Huawei P40 Pro kerap jadi perbincangan banyak orang. Pasalnya kamu juga disuguhkan kualitas kamera yang nggak kalah canggih dari kamera profesional. Tanpa perlu membawa kamera besar, kamu bisa mengabadikan momen indah dengan hasil yang bening.

Huawei P40 Pro, menghadirkan kamera utama dengan resolusi 50 MP. Selain itu, lengkap juga dengan fitur OIS yang membuat hasil rekaman videomu lebih stabil. Sementara itu, juga ada kamera dengan lensa lebar yang memiliki resolusi 40 MP.

Kamu nggak hanya bisa menangkap objek secara lebih luas, namun juga dapat merekam video hingga 4K 60 fps. Fitur kamera pada HP ini juga akan memanjakanmu dengan lensa 12 MP nya yang bisa membantumu untuk melakukan zoom sampai 50X.

6. Kualitas kamera depan yang nggak kalah epik.

Eits, nggak kalah keren dari kamera belakang lho, kamu juga akan dimanjakan dengan kamera selfie pada Huawei P40 Pro. Untuk kamera depannya, kau akan mendapatkan lensa dengan resolusi 32 MP. Pasti kamu sudah bisa membayangkan dong, untuk hasilnya?

Nggak perlu khawatir akan hasil yang tidak memuaskan, kamu bisa dengan leluasa menangkap momen dalam berbagai pencahayaan.

7. Performanya unggulan.

Kelebihan Huawei P40 Pro  © 2020 brilio.net

foto: consumer.huawei.com

Kini smartphone tidak hanya dimanfaatkan untuk berkomunikasi. Kamu juga bisa mengandalkan HP sebagai teman dalam melepas penat. Salah satunya untuk bermain game atau menikmati film berdurasi panjang.

Nah, dengan Huawei P40 Pro kamu akan dimanjakan dengan performa chipset yang berkualitas. Dengan dibekali chipset Kirin 990 5G, bisa dikatakan akan membantumu dalam menikmati game atau film dengan resolusi tinggi.  

8. Memori berkapasitas besar.

Ada lagi kelebihan dari Huawei P40 Pro yang nggak boleh kamu lewatkan. Sebagai pengguna aktif gadget, kamu mungkin memerlukan untuk menyimpan berbagai data penting dalam smartphonemu.

Nggak hanya file ringan namun juga data berkapasitas besar. Kamu bisa mengandalkan Huawei P40 Pro untuk menyimpan berbagai dokumen pada memori internalnya. Ada penawaran 128 dan 256 GB pada memori internalnya. Fitur ini akan disandingkan dengan RAM 8 GB. Sementara itu pada kamera eksternalnya dibekali nano memory hingga 256 GB.

RECOMMENDED BY EDITOR