Brilio.net - Xiaomi merupakan salah satu perusahaan gadget yang pasti nggak asing lagi untuk kamu. Dengan usianya yang 10 tahun, Xiaomi berhasil merebut hati banyak orang. Dengan berbagai inovasi yang diberikan, Xiaomi sukses berkembang secara pesat.

Di bawah arahan CEO Lei Jun, perusahaan ini mengembangkan bisnis dengan memproduksi berbagai produk. Nggak hanya smartphone, namun juga beragam gadget lainnya.

Jika dibandingkan dengan para pesaing, Xiaomi bisa dikatakan jauh lebih muda. Meski begitu jangan ragukan produk-produk yang ditawarkan. Diakui banyak pihak, Xiaomi berani menyuguhkan produk yang memiliki kualitas setara para pesaing namun dengan harga yang lebih miring.

Nggak heran kan, saat ini banyak produk Xiaomi yang diburu masyarakat. Dan nggak produk smartphone menjadi salah satu yang selalu berhasil menggiurkan para pengguna.

Terbukti, dalam kurun waktu singkat, Xiaomi mengeluarkan berbagai seri dengan keunggulan menarik. Bahkan dalam perayaan ulang tahun ke-10 beberapa waktu lalu, beragam jenis tipe HP baru ditawarkan Xiaomi. Selain memiliki tampilan yang ciamik, kualitas komponennya juga layak untuk diapresiasi.

Loading...

Salah satu produk Xiaomi yang dilirik pengguna saat ini adalah Redmi K30 Ultra. Seakan nggak mau ketinggalan dengan pesaing, seri ini dilengkapi dengan kecepatan refresh 120 Hz. Seperti yang kamu tahu, keunggulan yang satu ini sedang gencar ditawarkan banyak perusahaan.

Nggak hanya itu kelebihan dari Redmi K30 Ultra, masih ada komponen lainnya yang nggak kalah keren. Mau tahu? Yuk simak jawabannya dalam ulasan brilio.net pada Kamis (17/9) dari berbagai sumber.

-1. Tampilan yang kekinian.

Kelebihan redmi K30 Ultra © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Redmi K30 Ultra disebut sebagai smartphone kualitas flagship namun memiliki harga yang ramah di kantong. Pada HP ini dibekali layar AMOLED dengan luas 6,67 inchi. Redmi K30 Ultra juga menawarkan salah satu tren yaitu kecepatan refresh 120 Hz.

-2. Performa unggulan.

Redmi K30 Ultra menawarkan chipset MTK Dimensity 1000 Plus. Walaupun tidak sekuat Snapdragon 865, namun komponen ini bisa dikatakan juga baik untuk bermain game. Meski begitu, dikabarkan Xiaomi berencana akan memberikan pembaruan pada batasan framerate dan mengoptimalkan kinerja chipset pada seri terbarunya.

Selain itu, meskipun hampir mirip dengan K3 Pro, ada beberapa perbedaan dalam perangkat ini. Salah satunya, pada Ultra dilengkapi dengan memori Flash LPDDR4X dan penyimpanan UFS2.1, sedangkan K30 Pro memiliki memori dan penyimpanan generasi terbaru.

3. Cocok untuk game besar.

Pada Redmi K30 Ultra, saat dilakukan uji coba pada PUBG mobile dengan pengaturan tertinggi, HP tersebut dalam menjalankan game pada rata-rata 60,21 fps. Sedangkan saat uji pada Nimian Legends, Redmi K30 Ultra mampu menjalankan game pada rata-rata 36,6 fps.

-4. Kamera.

Kelebihan redmi K30 Ultra © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Salah satu keunggulan pada Redmi K30 terlihat juga pada kualitas kameranya. Kini nggak hanya dari segi jumlah kamera yang dilirik pengguna. Kualitas lensa dan komponennya juga ikut diperhatikan. Tentu hal ini mendukung hasil jepretan yang lebih baik.

Nah pada Redmi K30 Ultra memiliki kamera utama dengan resolusi 64 MP. Pada kamera ini menggunakan sensor Sony IMX682. Fitur ini memberikan dampak dengan memberikan eksposur yang lebih akurat jika dibandingkan K30 Pro.

Kamera utamanya juga memberikan rentag dinamis yang sangat baik. Di samping itu, ada juga kamera dengan sudut lebar beresolusi 13 MP untuk menemanimu dalam mengabadikan momen.

-5. Kualitas baterai yang mumpuni.

Kelebihan lain pada HP Redmi K30 Ultra juga terlihat dari kapasitas baterai yang dibekali. Sebagai salah satu produk terbaru seri ini sudah didukung dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Tentu standar ini bisa dikatakan baik untuk HP kekinian.

Dengan kapasitas tersebut mampu jadi bekalmu dalam menggunakan HP selama satu hari. Mulai dari berkomunikasi, menjelajah dunia maya, bermain game, sampai menonton film. Jadi nggak perlu khawatir akan sering melakukan pengisian daya kan?

-6. Dilengkapi fitur fast charging.

Kamu akan semakin tenang dalam menggunakan Redmi K30 saat berkegiatan. Selain memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, seri ini juga sudah menghadirkan fitur fast charging.

Pengisian daya cepat ini akan semakin mempersingkat waktumu dalam mengisi ulang daya. Bahkan Redmi K30 Ultra diklaim dapat melakukan pengisian hingga 100 persen dengan durasi 58 menit.

-7. Didukung teknologi 5G.

Kelebihan redmi K30 Ultra © 2020 brilio.net

foto: mi.com

Yang nggak kalah lengkap, Redmi K30 Ultra juga didukung dengan konektivitas 5G. Dengan teknologi ini tentu memberikan banyak keuntungan untuk pengguna. Mulai dari kecepatan data yang lebih tinggi sampai terkoneksi dengan beberapa peralatan yang ada di rumah.

Sehingga kamu bisa menghubungkannya dengan telepon, mobil, AC hingga peralatan rumah tangga lainnya. Selain itu dengan kecepatan yang ditawarkan 5G juga membuatmu dapat mengunduh banyak film dengan kualitas HD dalam waktu singkat.

-8. Pop up camera.

Nggak hanya kamera belakangnya yang menarik. Pada Redmi K30 Ultra kamu juga bisa menikmati kamera depan dengan resolusi 20 MP. Adanya kualitas ini akan membuatmu leluasa dalam mengabadikan momen dan juga berselfie. Hasil yang jernih akan kamu dapatkan dari tangkapan kamera ini.

Untuk segi kamera, Redmi K30 Ultra memang memiliki kualitas baik. Apalagi pada kamera depan akan tampil dengan cara pop-up. Pastinya tampilan ini akan membuat gayamu semakin kekinian. Tertarik dengan HP ini? Persiapkan bujet kisaran Rp 4- 5 juta. Untuk sekelas kualitas Redmi K30 Ultra, HP ini disebut memiliki harga yang lebih ramah di kantong.

RECOMMENDED BY EDITOR