Brilio.net - Kualitas HP sering kali ditilik dari segi prosesor atau komponen kekinian yang disematkan di dalamnya. Mulai dari RAM, chipset, kapasitas memori, sistem operasi sampai kualitas fitur yang ada.

Nggak heran kalau para pemburu gadget terus jeli untuk menemukan pilihan terbaik. Karena saat ini semakin tinggi kebutuhan yang diperlukan para pengguna. HP nggak hanya untuk alat komunikasi lagi. Kamu bisa melakukan banyak pekerjaan hanya dalam satu genggaman.

Selain menemani saat bekerja, HP juga bisa menjadi teman untuk bersantai. Kamu bisa menikmati berbagai fitur yang ditawarkan pada smartphonemu. Menangkap momen dengan kamera, bermain game, sampai menonton film dengan kualitas bioskop.

Yaps, nggak hanya tampilan layar yang memberikanmu sensasi sejernih menonton film di bioskop, kamu juga bisa merasakan kualitas audio yang berkelas dengan adanya fitur dolby atmos. Tapi sayangnya, belum semua smartphone sudah disematkan fitur Dolby Atmos.

Dolby Atmos merupakan penerapan teknologi surround sound. Dengan adanya fitur ini kamu bisa merasakan sensasi sinematik 3D. Kamu bisa semakin nyaman saat menonton film ataupun game. Fitur Dolby Atmos biasanya disematkan pada televisi ataupun smartphone.

Loading...

Meski tidak semua HP memiliki keunggulan Dolby Atmos, tapi kamu bisa memilih beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan isi kantongmu. Mau tahu ada apa saja? Simak ulasan selengkapnya dalam brilio.net pada Rabu (23/9) dari berbagai sumber.

-1. Samsung Galaxy S10+.

HP dengan dolby atmos  © 2020 brilio.net

foto: samsung.com

Samsung menjadi salah satu produk yang terus menawarkan inovasi baru untuk penggunanya. Termasuk juga untuk teknologi Dolby Atmos yang di sematkan pada seri Galaxy S10+.

Dengan fitur ini kamu bisa merasakan audio yang lebih jelas saat menggunakannya. Nggak hanya dari segi audio, pada visualnya disematkan kualitas AMOLED yang membuat tampilan layarmu lebih bening.

Pada bagian layar ini sudah dilindungi oleh corning gorilla glass. Semakin lengkap, Samsung Galaxy S10+ juga unggul dengan kameranya. Pada kamera tama terdiri dari, kamera beresolusi 12 MP, 12 MP, dan 16 MP. Sedangkan untuk kamera depan dibekali kamera beresolusi 10 MP dan 8 MP. HP ini dibanderol harga kisaran Rp 9 jutaan.

-2. Samsung Galaxy Note 9.

HP dengan dolby atmos  © 2020 brilio.net

foto: samsung.com

Samsung masih memiliki pilihan lain untuk kamu yang mencari fitur Dolby Atmos. Kali ini kamu bisa melirik pada seri Samsung Galaxy Note 9. HP ini juga didukung prosesor Exynos 9810 yang akan membuat kinerjanya menjadi mantap. Sedangkan pada layar kamu sudah menerima Super AMOLED, sehingga nggak perlu khawatir untuk kualitasnya.

Ada dua RAM yang ditawarkan pada HP ini yakni, 6 GB dan 8 GB. Begitu juga pada memori internalnya yang dilengkapi pilihan 128 GB dan 512 GB. HP yang dibanderol harga kisaran RP 9 jutaan ini juga dibekali kamera depan beresolusi 8 MP. Dan untuk kamera belakangnya sudah memiliki resolusi 12 MP dan 12 MP.

-3. Realme X2 Pro.

HP dengan dolby atmos  © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Realme juga nggak kalah ketinggalan dalam menghadirkan kualitas audio berkelas. Pada Realme X2 Pro unggul dengan harga yang lebih miring jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Dengan kisaran bujet Rp 7 jutaan kamu sudah bisa merasakan speaker ganda ultra linier. Di samping itu juga ada fitur layar Super AMOLED yang menawarkan kejernihan tampilan.

Realme X2 Pro menggunakan chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+. Sementara itu untuk sistem operasinya hadir dengan Android 9.0. Dengan harga yang ditawarkan, produk Realme ini juga memanjakan dari segi fitur kamera. Terdapat kamera utama beresolusi 64 MP, 13 MP, 8 MP, dan 2 MP. Dan untuk kamera depannya beresolusi 6 MP.

-4. Realme XT.

HP dengan dolby atmos  © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Butuh HP dengan kualitas Dolby Atmos dengan harga terjangkau? Kamu wajib mengintip seri Realme XT. Smartphone ini memiliki keunggulan audio yang akan membuatmu merasakan sensasi yg lebih nyata. Selain itu ada juga layar super AMOLED yang sudah dilengkapi dengan corning gorilla glass 5.

Realme XT menawarkan RAM 4 GB dan 8 GB yang disandingkan dengan memori internal 128 GB. Nah untuk kameranya, dijamin kamu akan puas. Untuk kamera utama terdapat lensa beresolusi 64 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Nggak kalah keren, pada kamera depannya sudah beresolusi 16 MP. Dengan fitur yang ditawarkan, HP ini dibanderol harga Rp 3 jutaan lho.

-5. Samsung Galaxy M30s.

HP dengan dolby atmos  © 2020 brilio.net

foto: samsung.com

Samsung kembali menawarkan smartphone yang nggak kalah menarik di tahun 2020. Pada seri Galaxy M30s, menghadirkan fitur Dolby Atmos yang akan memenuhi kenyamananmu. Di samping itu ada juga kapasitas baterai super jumbo yang mencapai 6.000 mAh. Dengan fitur tersebut, Samsung Galaxy M30s diklaim dapat menyala selama 130 jam.

Untuk seri ini Samsung menyematkan chipset Exynos 9611. Nggak ketinggalan untuk fitur kameranya juga ciamik. Ada triple kameranya sudah hadir dengan fitur 48 MP, 8 MP, 5 MP, dan 5 MP.

Pada kamera selfie kamu bisa menikmati hasil jepretan kamera beresolusi 16 MP. HP yang sudah memiliki fitur pengisian daya cepat alias fast charging ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 2,9 jutaan.

-6. Lenovo K10 Note.

HP dengan dolby atmos  © 2020 brilio.net

foto: lenovo.com

Produk Lenovo yang satu ini juga nggak kalah terjangkau. Dengan harga kisaran Rp 2,9 jutaan kamu bisa mendapatkan komponen-komponen yang mumpuni. Seri ini menawarkan chipset Qualcomm SDM710 Snapdragon 710. Dengan triple kameranya kamu bisa leluasa mengabadikan momen. Apalagi kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP, 8 MP, serta 2 MP.

Dan untuk kamera selfienya sudah dibekali resolusi 16 MP dengan fitur HDR. Lenovo K10 Note hadir dengan sistem operasi Android 9.0 yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.050 mAh. Selain dapat merasakan sensasi fitur Dolby Atmos kamu juga bisa menggunaan sensor fingerprint untuk keamanan HP.

-7. Lenovo Z6 Youth.

HP dengan dolby atmos  © 2020 brilio.net

foto: gsmarena.com

Lenovo menghadirkan seri Z6 Youth yang menawarkan kualitas audio berkualitas. HP ini akan memanjakanmu saat mendengarkan musik, bermain game, hingga menonton film. Dalam HP ini kamu sudah mendapatkan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Sedangkan pada memori eksternalnya memiliki kapasitas mencapai 256 GB.

Kamera yang dibekali pada seri Z6 Youth berjumlah 3 dengan resolusi, 16 MP, 8 MP, dan 5 MP. Nggak ketinggalan ada pula kamera selfie dengan resolusi 16 MP. Dari segi kapasitas baterai, HP ini mengusung 4.050 mAh. Selain itu HP ini juga sudah didukung sistem operasi Android 9.0, sensor fingerprint, dan fitur fast charging 15 W. Tertarik? Siapkan budget kisaran Rp 2,4 jutaan.

-8. Oppo A5.

HP dengan dolby atmos  © 2020 brilio.net

foto: oppo.com

Oppo masih memiliki seri lain yang perlu kamu perhatikan. Selain memiliki kualitas audio dolby atmos, seri ini juga hadir dengan prosesor 64-bit Octa-core clock 2.0 GHz, chip Qualcomm Snapdragon 665.

Untuk segi baterai, seri Oppo A5 termasuk dibekali dengan kapasitas besar yakni, 5.000 mAh. Jadi nggak akan bikin kamu khawatir deh dalam menggunakannya seharian.

Selain itu HP yang dibanderol harga kisaran Rp 2,4 jutaan ini juga memiliki memori internal 64 GB dengan RAM 4 GB. Dan untuk memenuhi kebutuhan fotografimu, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya terdapat 4 kamera dengan resolusi 12 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP.

RECOMMENDED BY EDITOR