Brilio.net - Untuk memanjakan penggunanya, aplikasi chatting LINE terus berinovasi mengembangkan sederet fitur yang terkini nan canggih. Aplikasi berwarna hijau ini sudah lama menemani pengguna smartphone apalagi teruntuk pelajar maupun mahasiswa lho.

Namun, siapa sangka bahwa selain andal dalam mengirim pesan, LINE juga memiliki fitur-fitur terbaru yang unik dan belum pernah ada di aplikasi chat lainnya? Tentunya beberapa fitur terselubung yang memudahkan penggunaan sehari-hari ini masih jarang banget diketahui banyak orang lho.

Tanpa berlama-lama lagi dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (6/12), inilah 8 fitur LINE yang masih belum banyak diketahui pengguna:

1. Fitur Split Bill

8 Fitur tersembunyi LINE © 2021 brilio.net

foto: LINE

Ciye yang abis makan sama temen langsung diem-diem aja. Pas giliran bayar, pada canggung diem semua? Tenang, kali ini LINE menghadirkan fitur Split Bill yang Sobri bisa langsung akses pada aplikasi bertukar pesan tersebut. Kamu hanya scan struk atau bill dan harga makanan yang harus dibayar akan terhitung secara otomatis.

2. Bisa sembunyikan nomor telepon pengguna

Salah satu fitur tersembunyi yang istimewa LINE adalah dapat menyembunyikan nomor telepon pengguna. Fitur ini berguna sekali bagi kamu yang risih bila nomor telepon diketahui banyak orang. Cukup dengan menggunakan LINE ID, kamu tidak perlu khawatir informasi pribadi akan tersebar, karena LINE akan melindungi privasi pengguna dengan tidak menyediakan fitur untuk memperlihatkan nomor telepon penggunanya.

3. Bisa untuk beli pulsa dan token listrik

8 Fitur tersembunyi LINE © 2021 brilio.net

foto: LINE

Siapa sangka selain untuk mengirimkan pesan online, kamu juga bisa membayar tagihan listrik dan pulsa melalui LINE? Dengan hadirnya fitur LINE Pay, kamu bisa melakukan transaksi untuk pembelian voucher elektrik dan pulsa listrik tanpa ribet keluar rumah untuk beli token listrik.

4. LINE Openchat

8 Fitur tersembunyi LINE © 2021 brilio.net

foto: LINE

Fitur tersembunyi yang keempat, kamu bisa ngobrol dengan orang yang memiliki hobi atau interest yang sefrekuensi dengan kamu melalui LINE Openchat. Fitur ini memberikan kamu untuk bergabung dengan sebuah komunitas sesuai hobi yang kamu minati. Selebihnya, fitur LINE Openchat juga melindungi atau menutupi identitas kamu sehingga bila kamu berbicara dengan orang asing, data pribadimu akan masih tersimpan dengan aman.

5. Cari teman baru pakai People Nearby bila kamu gabut semasa PPKM

8 Fitur tersembunyi LINE © 2021 brilio.net

foto: LINE

Di rumah saja buat kamu makin kesepian karena jarang bertemu orang-orang baru? Tenang dulu, People Nearby fitur dari LINE bisa membuat harimu berbeda. Dengan fitur ini, kamu isa dengan mudah mencari teman baru yang dekat dari lokasi kamu lho.

Selain itu, kamu juga dapat melihat foto profil, jarak mereka dengan lokasi kamu berada, serta permintaan tambah teman. Bila kamu menyetujui, kamu bisa langsung mengirim pesan dengan mereka. Cukup menarik, kan?

6. Fitur LINE Keep

8 Fitur tersembunyi LINE © 2021 brilio.net

foto: LINE

Bagi Sobat Brilio yang suka ganti device dan khawatir file penting terhapus, langsung saja pakai fitur serbaguna dari LINE bernama Keep. Cukup banyak file yang bisa disimpan disini mulai dari menyimpan percakapan bersama tema, teks catatan, foto, video, dan voice message atau pesan suara. Nggak hanya itu, kamu juga bisa menyimpan file dengan format dokumen seperti Word, Excel, hingga PDF lho.

7. Pin Chat yang tidak terbatasi

Sobat Brilio yang punya percakapan banyak dari teman-teman tak perlu takut chat tersebut tenggelam lagi. Karena fitur pin chat pada LINE sudah disetting tak terhingga. Alias, kamu bisa pin chat sebanyaknya kontak yang kamu rasa penting. Dengan fitur ini, pengguna diharapkan tidak kelewatan notifikasi satupun dari pesan teman di LINE.

8. LINE TODAY agar kamu tidak ketinggalan informasi ter-update

8 Fitur tersembunyi LINE © 2021 brilio.net

foto: LINE

Memang sudah banyak media yang bisa dipakai untuk memperoleh informasi. Namun bila kamu chattingan lewat LINE dan tak ingin kelewatan informasi penting satupun, kamu bisa mengakses berita lewat LINE TODAY lho. Dengan ini, kamu bakalan terus up to date berita terkini sambil bertukar pesan.